Salurkan Bantuan Traktor Roda Dua di Samadua, Ini Harapan Pj. Bupati Aceh Selatan

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menyalurkan bantuan Traktor roda dua kepada Kelompok tani di Kecamatan Samadua, pada Jumat (17/11/2023).

Penyaluran tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP didampingi Kepala Dinas Pertanian Aceh Selatan, H. Nyaklah S. P., MM kepada kelompok tani Kuala Peudayang, Gampong Ladang Kasik Putih, Kecamatan Samadua, Kabupaten setempat.

“Bantuan alat pertanian tersebut merupakan wujud dari komitmen Pemerintah sebagai upaya mendukung ketahanan pangan masyarakat melalui sektor pertanian,” ujar Cut Syazalisma.

Pj Bupati Aceh Selatan menjelaskan Kelompok Tani di Samadua menerima satu unit traktor roda dua, yakni bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

“Kita terus mendukung progam ketahanan pangan dalam rangka penanganan inflasi, harapan kita dengan hadirnya bantuan pemerintah para petani dapat lebih mudah dalam melaksanakan aktivitas pertaniannya,” jelas Cut Syazalisma.

Pj Bupati Aceh Selatan menambahkan perhatian pemerintah terhadap sektor pertanian khusus untuk mewujudkan ketahanan pangan terus ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan melalui dinas pertanian setempat.

“Berbagai program terus kita pacu, tak hanya pembangunan sarana dan prasarana, kita juga menghadirkan program pemberdayaan petani, sehingga petani dapat mengembangkan diri untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomiannya,” jelasnya.

Cut Syazalisma juga mengajak agar petani dapat terus meningkatkan kemampuannya dengan terlibat aktif mengikuti berbagai program edukasi atau sosialisasi pertanian, sehingga dengan demikian petani Aceh Selatan diharapkan menjadi petani yang mandiri dan terus berkembang.

“Hal ini juga penting untuk meningkatkan produksi pertanian kita, dengan adanya pemberdayaan dan program tersebut kita berharap ketahanan pangan di Aceh Selatan dapat segera terwujud,” katanya.

Selain itu, Ketua kelompok tani Kuala Peudayang, Marbawi menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan atas dukungan tersebut sehingga terealisasinya bantuan traktor untuk kelompok tani Kuala Peudayang.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga ke depan bantuan seperti ini dapat berkelanjutan dan sarana lainnya,” Pungkasnya.

Turut hadir dalam penyaluran Traktor roda dua tersebut, Kapolsek Samadua, Camat Samadua, T. M. Nasrijal, S.STP., M.Si, beserta Aparatur Gampong dan Masyarakat setempat.

Share :

Related Posts

Add New Playlist