Lepas Sambut Kakankemenag Kota Banda Aceh, Abrar Zym Ucapkan Terimakasih

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh mengadakan lepas sambut  kepala kantor dari H. Abrar Zym, S.Ag MH kepada H. Salman Arifin, S.Pd, M.Ag yang dilantik oleh Kepala Kanwil Drs. H. Azhari beberapa waktu lalu. Kegiatan lepas sambut berlangsung di Aula PSBB Man 1 Banda Aceh, Kota Banda Aceh, Rabu 15 November 2023.

Sebelum dilantik sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh, H. Salman S.Pd, M.Ag menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kbupaten Aceh Besar.

Dalam sambutannya Salman yang akrab disapa Kanda menyampaikan harapan semoga kedepannya ia bisa memberikan kontribusi yang lebih bagus lagi di Kota Banda Aceh

“Tidak ada hal yang saya kira kurang dengan apa yang sudah diberikan Ust. Abrar, hanya saya yang harus menjaga apa yang baik supaya tetap baik dan apa yang sudah tumbuh dan layu bisa saya siram supaya terus tumbuh” ucapnya

Menurut Salman adanya perubahan pimpinan bukan berarti melakukan perubahan dan menghilangkan semua yang sudah di bangun, namun juga melihat apa yang sudah ada, apa yang dibutuhkan dan apa yang akan dilakukan kedepan. Ia mengingatkan kepada ASN dilingkungan kemenag Kota Banda Aceh agar selalu bekerja dengan baik siapapun pemimpinnya, bukan bekerja pada pimpinan tetapi bekerja pada lembaga.

“Sebelumnya kemenag kota Banda Aceh banyak meraih prestasi, saya juga berharap akan seperti itu juga dibawah pimpinan saya” ujar Salman.

Dalam sambutannya Abrar Zym mengucapkan rasa terimakasih kepada keluarga besar kementerian agama Kota Banda Aceh untuk semua usaha dan kerja di masa pimpinannya.

“Seorang pemimpin tentu seperti sebuah lautan, semuanya dibuang ke laut, apakah yang baik, apakah yang buruk, apakah ada masalah, apakah ada penghargaan, apakah ada kegembiraan, itu ditanggung oleh seorang pemimpin. Sesungguhnya kebaikan adalah usaha dari bapak ibu di kantor, teman teman kepala Madrasah, teman teman kepala KUA, ibu pengawas yang selalu menjaga meningkatkan kualitas teman teman di kota Banda Aceh.” ucapnya

Abrar Zym juga menyampaikan permintaan maaf untuk kekeliruan semasa ia menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh

Kesuksesan acara lepas sambut kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh juga tidak terlepas dari partisipasi seluruh ASN dilingkungan Kerja Kementerian Agama Kota Banda Aceh, hal ini diutarakan langsung oleh Kasubbag TU kemenag Kota Banda Aceh Dr. Aida Rina Elisiva, B.Acc MM dalam sambutannya.

berbagai kegiatan menarik turut meramaikan kegiatan, dari penampilan tari Ranup Lampuan dan pengalungan bunga kepada pejabat baru yang diisi oleh siswi MIN 6 Banda Aceh, berbalas pantun antara pejabat lama dan baru, serta prosesi peusijuk terhadap Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh yang baru. Peusijuk dilakukan oleh Ketua MPU Prof. H. Damanhuri, Pj Walikota Banda Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Hukum Alizar, S.Ag, M.Hum, dan Ketua Badan Baitul Mal Banda Aceh Abdul Munir, S.Kom

Turut hadir dalam acara lepas sambut sesepuh Kemenag Kota Banda Aceh Drs H. Asyari Msi Kakankemenag Kota Banda Aceh periode 2018-2022, Kasubbag Tata Usaha Dr. Aida Rina Elisiva, B.Acc MM, beserta Kepala Seksi dan jajaran Kemenag Kota Banda Aceh, Kepala Kantor Kemenag Kab. Aceh Besar Saifuddin, SE beserta Ibu, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar, Para Kepala Seksi, kepala Madrasah, Kepala KUA, serta seluruh ASN Kemenag Kota Banda Aceh.

Acara diakhiri dengan ramah tamah dan makan Bersama, juga penyerahan cendera mata . Semoga semangat dan kerja keras selama ini dapat terus diteruskan ole Kakankemenag yang baru untuk kemajuan Kemenag Kota Banda Aceh ke depan.

Share :

Related Posts

Add New Playlist