Presiden Tiba di Arab Saudi untuk Hadiri KTT OKI

Presiden Jokowi tiba di Riyadh, Arab Saudi, untuk mengikuti KTT OKI, Sabtu (11/11/2023)/Foto: BPMI Setpres.

SALINDIA.ID – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional King Khalid, Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11/2023) sekitar pukul 04.40 waktu setempat.

Dikutip dari siaran pers BPMI Setpres menyebutkan, perjalanan menuju ke sana menempuh perjalanan selama kurang lebih 11 jam, sesampainya di sana Presiden Jokowi disambut oleh Wakil Gubernur Riyadh Amir Mohammad bin Abdurrahman, Duta Besar RI untuk Kerajaan Arab Saudi Abdul Aziz Ahmad, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal bin Abdullah Al-Amudi, dan Atase Pertahanan KBRI Riyadh Brigjen TNI Putut Witjaksono.

Dari bandara, Presiden Jokowi menuju hotel tempatnya bermalam di Riyadh. Di hotel tersebut, Presiden disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Wakil Kepala Perwakilan RI di Riyadh Sugiri Suparwan, dan Konsulat Jenderal RI Jeddah Yusron B. Ambary.

Di Riyadh, Presiden Jokowi diagendakan untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). KTT tersebut digelar sebagai tanggapan terhadap situasi krisis di Gaza, Palestina akibat agresi brutal Israel.

Share :

Add New Playlist