Kapolda Aceh Apresiasi Kinerja Personel Polres Aceh Utara

KUNKER. Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko, mendapat penghormatan saat kunjungan kerja ke Polres Aceh Utara. (mc aceh)

SALINDIA.ID – Lhoksukon, Kapolda Aceh, Irjen Achmad Kartiko, sangat mengapresiasi kinerja seluruh personel Polres Aceh Utara yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Hal itu, katanya, juga akan ikut memberikan kontribusi bagi kamtibmas secara menyeluruh di wilayah Aceh.

“Terima kasih dan apresiasi kepada rekan-rekan di Polres Aceh Utara yang telah berupaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” ujar Achmad Kartiko, saat melaksanakan kunjungan kerja di Polres Aceh Utara, Selasa (7/11/2023).

Achmad Kartiko juga mengatakan, dalam kunjungan kerja kali ini dirinya sengaja mengajak Irwasda dan beberapa pejabat utama untuk membantu mem-backup bila polres mengalami kendala. Menurutnya, hal itu juga bagian dari kontrol, pengawasan dan pengendalian dari pimpinan Polda Aceh.

Disamping itu, jenderal bintang dua itu menyampaikan, ke depan polisi memiliki tugas berat dalam menghadapi Pemilu 2024. Karena itu, ia menekankan agar seluruh personel Polri menjaga netralitas. Hal itu sesuai dengan arahan dari Mabes Polri.

“Kita, anggota Polri sudah ada petunjuk dan arahan dari Mabes Polri terkait netralitas. Jangan sampai tindakan kita, baik sengaja maupun tidak sengaja dapat menimbulkan persepsi yang tidak baik atau kontroversi. Jadi, harus benar-benar kita jaga,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera menyampaikan, secara umum situasi kamtibmas di wilayah Aceh Utara dalam keadaan aman dan baik.

Pihaknya juga akan terus berupaya untuk meningkatkan kondusifitas kamtibmas, apalagi menjelang pemilu 2024, dengan melaksanakan patroli dialogis dan kegiatan preventif lainnya.

“Secara umum situasi kamtibmas di wilayah Aceh Utara dalam keadaan aman dan baik. Situasi ini akan dipertahankan dan terus ditingkatkan, apalagi jelang Pemilu 2024,” kata Deden Heksaputera. (mc06)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist