Dukung Go Green, TP-PKK Hadirkan Inovasi Baru di Anjungan Aceh Selatan

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menghadirkan Inovasi baru di Anjungan dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 demi menciptakan lingkungan yang ramah agar mengurangi limbah plastik.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Aceh Selatan, Bd.Yuliani Irvana.R,S.Tr.Keb mengatakan Anjungan Aceh Selatan menghadirkan inovasi baru yakni Tas yang terbuat dari limbah plastik coffee.

“Kerajinan Tas yang terbuat dari limbah plastik Coffee tersebut merupakan Inovasi TP-PKK Aceh Selatan dengan konsep ramah lingkungan,” Kata Bd.Yuliani Irvana.R,S.Tr.Keb.

Selain itu, Bd.Yuliani Irvana.R,S.Tr.Keb mengajak para pengunjung agar tetap menjaga lingkungan dengan mengurangi pemakaian plastik yang berlebihan.

“Sampahmu adalah tanggung jawabmu, mari sama-sama kita menjaga lingkungan,” ujar Pj Ketua TP-PKK.

Bd.Yuliani Irvana.R,S.Tr.Keb menjelaskan Inovasi kerajinan Tas dari Coffee Plastik ini berusaha menjawab keluhan dan kekhawatiran masyarakat terhadap kelebihan limbah plastik.

Foto : Dok. Istimewa

Sementara itu, Bd.Yuliani Irvana juga mengajak para pengunjung agar membawa cangkir ataupun tempat minum yang ramah lingkungan guna menghindari limbah plastik.

“Sekali lagi saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh pengunjung agar sama-sama menjaga lingkungan dengan tidak menggunakan Plastik yang berlebih,” Pungkas Bd.Yuliani Irvana.R,S.Tr.Keb.

 

Share :

Add New Playlist