Pj Bupati Aceh Selatan : Dari Rempah kita Pulihkan kejayaan masyarakat

Foto : Dok. Istimewa/ Humas Pemkab Aceh Selatan

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 8 resmi dibuka, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan mengajak masyarakat untuk melestarikan Rempah guna memulihkan kejayaan, pada Sabtu (4/11/2023) malam.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP di Banda Aceh mengatakan bahwa dengan dibukanya PKA yang ke 8 menjadi tempat untuk mempromosikan budaya yang ada di kabupaten penghasil pala tersebut.

“Alhamdulillah, PKA ke 8 resmi di buka, semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Aceh Selatan bisa menampilkan dan mempromosikan hasil alam yakni rempah,” kata Cut Syazalisma.

Ketua Umum PKA ke 8 Aceh Selatan, menambahkan kegiatan yang bertema Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia ini menjadi tempat mempromosikan budaya dan rempah yang ada di Aceh Selatan.

“Mengingat Aceh Selatan merupakan salah satu Kabupaten penghasilan rempah mulai dari Pala, cengkeh, lada, pinang, nilam, kopi, kemiri, kulit manis, kelapa, jagung, dan banyak lainnya,” ujar Cut Syazalisma.

Ia menjelaskan Aceh Selatan merupakan penghasilan rempah terbaik dan itu sudah dibuktikan dengan peran penting dalam perdagangan dunia di masalalu dan masa kini yang mana rempah Aceh Selatan terbukti sebagai pendukung kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Pj Bupati Aceh Selatan juga menghimbau kepada seluruh pengunjung untuk tetap menjaga ketertiban dan tidak menggunakan bahan-bahan plastik guna menjaga kelestarian.

Foto : Dok. Istimewa/ Humas Pemkab Aceh Selatan

“Kita himbau kepada seluruh pengunjung agar membawa tempat minum ataupun cangkir sehingga kita bisa melestarikan atau merawat alam dengan tidak menggunakan Go Green atau bahan plastik,” ujar Pj Bupati Aceh Selatan.

Sementara itu, Cut Syazalisma menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan sudah mematangkan persiapan mulai dari perbaikan Anjungan, Kontingen yang ikut berpartisipasi dalam perlombaan hingga kesiapan panitia dalam menghadapi PKA.

“Alhamdulillah ikhtiar sudah kita lakukan, untuk seluruh rangkaian kita ikuti, Pemkab Aceh Selatan berpartisipasi penuh, semoga kegiatan kali ini bisa mempertahankan marwah dan Aceh Selatan keluar sebagai pemenang di PKA ke 8 ini,” Pungkas Cut Syazalisma.

Share :

Related Posts

Add New Playlist