Pemkab Aceh Selatan Siap Sukseskan dan Pertahankan Gelar Juara Umum di PKA ke-8

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan siap menyukseskan dan mempertahankan gelar juara umum di Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8. Sabtu (4/11/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Akmal AH mengatakan untuk persiapan PKA sudah 98 persen.

“Dengan izin Allah, Pemkab Aceh Selatan siap menyukseskan dan mempertahankan gelar juara pada PKA yang ke 8 tahun 2023,” kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan.

Sebelumnya Pemkab Aceh Selatan berhasil keluar sebagai juara umum pada PKA ke-7 Tahun 2018 lalu, event Kebudayaan yang digelar empat tahunan ini merupakan ajang promosi yang digelar oleh Pemerintah Aceh yang diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Selatan menjelaskan semua persiapan sudah dipersiapkan dengan matang, mulai dari Anjungan, kontingen yang ikut berpartisipasi dalam lomba hingga persiapan lainnya.

“Kita sudah menyiapkan selama lima bulan penuh untuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan di PKA ke 8 ini,” ujar Akmal, AH.

Selain itu, Akmal AH menghimbau para pengunjung untuk menerapkan Go Green agar ramah lingkungan dengan tidak menggunakan Plastik dan menggunakan cangkir atau tempat minum yang dibawa dari rumah.

“Kita himbau kepada pengunjung yang datang untuk tidak membawa plastik ke Anjungan, mari kita lestarikan Go Green,” Pungkas Akmal AH.

Share :

Add New Playlist