Hadiri Rakor Bersama Presiden RI, Pj Bupati Aceh Selatan Siap Sukseskan Pemilu dan Pemilukada Tahun 2024

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengikuti Rapat Koordinasi Penjabat Kepala Daerah se – Indonesia di Istana Negara Jakarta pada Senin (30/10/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP mengikuti kegiatan di Istana Negara yang dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, didampingi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, serta Menteri Keuangan, Sri Mulyani dan dihadiri oleh 23 Penjabat gubernur, 133 penjabat bupati, serta 37 penjabat walikota, Se Indonesia.

Cut Syazalisma, S.STP mengatakan bahwa banyak hal penting yang dibahas dalam pertemuan tersebut, yakni terkait pemantapan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik di Daerah, serta optimalisasi proyek strategis nasional guna mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045.

Presiden Joko Widodo menginstruksikan tiga hal penting dalam menghadapi pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada tahun 2024 yang akan datang, yang pertama adalah agar para penjabat kepala daerah memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu dalam proses pelaksanaan Pemilu.

Selanjutnya, Presiden Joko Widodo juga menyampaikan agar penjabat kepala daerah tidak memihak kepada calon tertentu, serta memastikan ASN dijajarannya bersikap netral.

Sementara itu, para penjabat kepala daerah juga diminta untuk memastikan agar situasi dan kondisi di daerah tetap kondusif, aman dan rukun. Jika ada percikan-percikan terkait politik, para kepala daerah harus mampu untuk segera menyelesaikan dengan cara-cara yang baik.

Usai mengikuti Rakor yang berlangsung sejak siang hingga sore hari, Pj. Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP., menyatakan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan agenda nasional,

“Kita siap melaksanakan instruksi Bapak Presiden, tentunya dengan dukungan Forkopimda dan seluruh unsur terkait lainnya di Kabupaten Aceh Selatan,” Pungkas Cut Syazalisma.

Share :

Related Posts

Add New Playlist