400 Pembalap Aceh-Sumut Ikut Kejuaraan Aceh Drag Bike 2023

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Sebanyak 400 pembalap Aceh – Medan Sumatera Utara ambil bagian pada open drag bike 2023 di sirkuit buatan kompleks Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung pada 28 hingga 29 Oktober 2023 ini dibuka langsung oleh Muzakir Manaf atau Mualem selaku ketua umum Aceh Motor Racing (Armor) Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Mualem menyampaikan kegiatan Aceh Drag Bike ini untuk mencari bibit – bibit pembalap yang berbakat yang nantinya bisa berkompetisi di level nasional.

Mualem juga berpesan kepada pembalap Aceh khususnya dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

“Tidak ada sukses tanpa persiapan yang baik. Oleh karena itu persiapan melalui open drag bike ini menjadi bagian untuk bisa meraih prestasi terbaik,” kata Mualem, Minggu (29/10/2023).

Mualem juga mengharapkan kejuaraan open Drag Bike yang dilaksanakan ini, selain mencari bibit pecinta otomotif juga sebagai ajang silaturahmi antara pembalap Aceh dan Medan, Sumatera Utara.

“Bukan saja piala atau juara yang didapatkan. Yang terpenting adalah persahabatan antara pembalap yang di Aceh maupun pembalap di Medan Sumatera Utara,” harap Mualem.

Sementara M Syuhada selaku wakil ketua pelaksanaan mengatakan open drag bike 2023 yang di laksanakan selama dua hari ini ada 14 kelas yang dilombakan dengan panjang lintasan 201 meter.

Kelas yang di perlombakan yakni open drag bike adalah kelas wajib bebek 4T TU sampai dengan 300 cc, bebek 4T TU sampai dengan 200 cc, matic TU 200 cc, sport 2T frame standar sampai dengan 155 cc.

“Ada juga supporting class, mulai bracket 8,5 detik sampai 10 detik. RX King standar sampai dengan 140 cc, serta kelas bebek 4T dan kelas sport 120 cc hingga hingga 155 cc Sunmori,” kata Ama Lay panggilan akrab M Syuhada.

Selain mencari bibit pembalap profesional, kegiatan Drag Bike yang memperebutkan Trophy Mualem juga bertujuan untuk menekan aksi balapan liar atau kebut-kebutan di jalan raya.

“Ajang ini menjadi wadah untuk menekan adanya balapan liar dan menjaring pembalap profesional,” ungkapnya. (MC 07)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist