Turnamen Volly Ball Antar Barat – Selatan Piala Tampang Putra Cup III Desa Air Sialang Hilir Kec. Samadua Resmi Bergulir

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Samadua, Persatuan Pemuda Gampong Air Sialang Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan menyelenggarakan turnamem Voly Ball Putri antar Barat – Selatan dalam ajang piala Tampang Putra Clup ke III Tahun 2023.

Acara ini secara resmi dibuka oleh Camat Kecamatan Samadua T. Muhammad Masrija, S.STP, M.Si bertempat di Lapangan Bola Voli Desa Air Sialang Hilir Kecamatan Samadua, Sabtu (18/10/2023)

Ketua Panitia pelaksana turnamen Aminullah/Dolles dalam laporannya menyampaikan, bahwa ajang ini diikuti oleh 22 Clup dari 4 Kabupaten/Kota di wilayah Barat – Selatan Provinsi Aceh yang memperebutkan dengan total hadiah jutaan rupiah.

Pria yang akrab disapa Dolles ini menambahkan, bertepatan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95, Pemuda Desa Air Sialang Hilir ingin berkontribusi menggelorakan semangat Pemuda – Pemudi Indonesia melalui ajang olah raga.

“Sumpah pemuda tahun ini mengangkat tema, “Bersama Memajukan Indonesia”, dimana kita ingin ikut serta memajukan Indonesi lewat ajang olah raga,”ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Aminullah menyampaikan terimakasih kepada Cv. Pis Alfa Media selaku sponsor dan pihak pendukung lainnya serta
Masyarakat Desa air Sialang Hilir, Hulu dan Tengah yang telah berkontribusi, sehingga turnamen Tampang Putra Club III tahun 2023 dapat dilaksanakan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Cv. Pis Alfa Media selaku sponsor dan saudara-saura kami dari para bakal calon legeslatif yang telah mendukung terselenggaranya turnamen ini,”ungkapnya.

Sementara, Camat Samadua T. Muhammad Nasrijal, S.STP, M.Si dalam sambutannya pada acara pembukaan turnamen itu menyampaikan apresiasinya kepada pemuda Gampong Air Sialang Hilir yang telah menyelenggarakan turnamen Voly Ball Putri itu.

“Sebagaimana kita ketahui pada hari ini kita melaksanakan pembukaan turnamen voli putri antar Barat Selatan di Kampung Air Sialang Hilir,”

Dalam kesempatan ini juga,  T.M. Masrija menuturkan, bahwa olahraga yang dicintai oleh masyarakat selain sepak bola salah satunya adalah Voli.

“Dari itu, kami berharap kepada KONI dan PBSI Aceh Selatan, mungkin perlu sentuhan serius mengenai olah raga ini. Kami melihat, sangat banyak kader-kader di Aceh Selatan khususnya yang bisa tampil di event-event terbaik baik tingkat daerah maupun tingak nasional,”ujar Camat.

Disamping itu juga, Camat Samadua ini berharap, ajang turnamen voli ini selain untuk menghibur masyarakat, juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama Clup dan para Atlet.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Dan kepada seluruh club yang hadir untuk dapat bermain dan tampilkan yang terbaik.”tutup Camat sekaligus secara resmi membuka Turnamnen Voli Ball Putri Piala Tampang Putra Cup ke III tahun 2023.

Turnamen Pila Tampang Putra Cub III tersebut juga bekerjasama dengan KONI dan PBSI Aceh Selatan.

Acara ini turut dihadiri, oleh Anggota DPR RI Rafli Kande, Anggota DPRK Aceh Selatan Zamzami, ST, Ketua KONI Aceh Selatan Zaitun, mewakili PBSI Aceh Salatan Halim Bahri, Muspika Samadua, para tokoh masyarakat, undangan lainnya serta di seluruh masyarakat Des Air Sialang Hilir, Hulu dan Tengah Kecamatan Samadua.

Bagikan:

Related Posts

Add New Playlist