Ka.Kemenag Kota Banda Aceh Beri Motivasi di Acara An-Najah Anniversary Competition (AAC)

FOTO : Dok. Istimewa/Humas Kemenag Kota Banda Aceh

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh H. Abrar Zym, S.Ag, MH menghadiri sekaligus ikut serta membuka secara simbolis acara An-Najah Anniversary Competition (AAC) yang ke-2 tahun 2023 di Pondok Pesatren Modern Babun Najah. Rabu (25/10/2023).

An-Najah anniversary competition merupakan acara tahunan yang digelar Pondok Pesatren Modern Babun Najah. Awalnya, kegiatan ini merupakan acara peringatan hari lahirnya pondok yang pada akhirnya dipatenkan untuk kegiatan ajang kompetisi.

Dalam sambutannya H. Abrar Zym, S.Ag, MH memberikan apresiasi atas terselenggaranya AAC ke 2 tahun 2023, ia menyampaikan bahwa kompetisi ini sangat membantu anak-anak dalam bersaing dan bersanding.

“Setiap anak2 memiliki kemampuan dan kompetensi hari ini diadu dalam sebuah kompetisi sambil menjalin silaturrahmi, dan menjaring anak berprestasi,” ujarnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa ajang kompetisi seperti AAC akan memberikan beberapa manfaat, diantaranya memberikan semangat untuk mau terus bersaing. Abrar juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan semangat belajar para santri di Pondok Pesatren Modern Babun Najah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh juga memberikan motivasi kepada peserta yang ikut dalam kompetisi ini.

“Kami sangat bangga, anak-anak sudah menunjukkan kompetensinya, penampilannya dengan baik sejak awal acara dimulai. Mc, lantunan ayat suci alquran, yang pimpin nyanyi, rapai geleng, semuanya the best dan ini adalah pemimpin – pemimpin di masa yang akan datang. oleh sebab itu anak anak kami semuanya, jalinlah silaturrahmi, raih prestasi, gapai ridha ilahi.” Tuturnya.

Pada tahun ini AAC mengadakan 13 ajang perlombaan dan diikuti oleh 823 peserta. Turut hadir dalam kegiatan ini, pimpinan Dayah Babun Najah yang diwakili oleh Ustad Arifin Ramli, Plt Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh yg diwakili Kepala Bidang SDM Andriansyah S.Ag MH, Pimpinan BPRS Hikmah Wakilah dan rombongan, Kapolsek Ulee Kareng, Dandim Ulee Kareng, guru-guru babun najah, serta para orang tua santri.

Share :

Add New Playlist