Dahlan Ishak Pimpin KONI Aceh Utara

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Lhoksukon, M. Dahlan Ishak secara aklamasi terpilih sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Utara untuk periode 2023-2027.

Penunjukkan Dahlan Ishak atau yang dikenal Mak Lan tersebut berlangsung pada Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) ke VIII di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Rabu (25/10/2023).

Proses penunjukkan Dahlan sebagai ketua KONI Aceh Utara dipimpin oleh Ketua Sidang Musorkab, Ismed Nur AJ Hasan dan disaksikan para ketua umum cabang olahraga (cabor) yang hadir. Semua ketum cabor sepakat Dahlan Ishak ditunjuk sebagai ketua.

Dahlan ditunjuk secara aklamasi lantaran mendaftar sebagai calon tunggal. Dahlan membawa langsung berkas pendaftaran ke Sekretariat KONI Aceh Utara di Gampong Pante, Kecamatan Syamtalira Aron, Jumat (6/10/2023) lalu.

Kepada wartawan, Dahlan mengatakan program pertama yang ia lakukan adalah pembentukan formatur untuk menyusun nama-nama pengurus baru KONI Aceh Utara masa kepemimpinannya.

“Setelah itu baru dilakukan pengukuhan. Selanjutnya Kita lakukan program-program kerja serta yang pastinya Kita akan melakukan pendataan atlet-atlet olahraga,” ujar Dahlan.

Ketua umum cabor Wushu Aceh Utara ini juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah dan BUMN yang ada di kabupaten tersebut. Ia berharap semua pihak mendukung KONI untuk dapat melaksanakan kegiatan olahraga di Aceh Utara.

“Berharap kepada pihak-pihak yang punya kepentingan di Kabupaten Aceh Utara untuk membantu KONI Aceh Utara dalam pembinaan atlet ke depan. Begitu juga BUMN-BUMN, tolonglah bantu atlet-atlet Kita yang ada di Aceh Utara,” harap Dahlan.

Sebagaimana diketahui, Musorkab ke VIII yang diadakan hari ini jauh-jauh hari telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana untuk mencapai hasil yang maksimal, mengingat kepengurusan KONI Aceh Utara periode 2019-2023 telah berakhir pada Juni 2023.

Share :

Add New Playlist