Kepala Kemenag Kota Banda Aceh Hadiri Acara Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji dan Umrah

Foto : Dok. Istimewa/ Humas Kemenag Kota Banda Aceh

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kepala Kementerian Agama Kota Banda Aceh, H Abrar Zym S.Ag., MH, memberikan materi pada Kegiatan ” Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji dan Umrah (SPMHU) mandiri Angkatan II Tahun 2023, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini merupakan Kerjasama Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Banda Aceh dengan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji dan Umrah diselenggarakan di Hotel Diana Kuta Alam Kota Banda Aceh dan berlangsung  selama 8 hari dari tanggal 23 – 30 Oktober 2023.

Acara ini Turut dihadiri oleh perwakilan dari bidang Haji Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Asesor Sertifikasi manasik haji dan umrah.

Peserta yang mendaftar dalam kegiatan Sertifikasi Pembimbing Manasik Haji dan Umrah (SPMHU) ini berjumlah  36 orang dan berasal dari Pengurus Travel, Pimpinan Dayah Yang ada di Aceh, Ketua MPU, dan Pembimbing Manasik Haji dan Umrah.

Foto : Dok Istimewa/ Humas Kemenag Kota Banda Aceh

Abrar Zym menyampaikan arahan kepada peserta bahwa para pembimbing manasik ini wajib memiliki sertifikat. Guna dapat meningkatkan kualitas layanan manasik ibadah haji yang profesional.

“Menjadi petugas atau pembimbing manasik haji dan umrah itu niatnya karena Allah, jika pembimbing memahami tugasnya dengan baik maka jamaah juga bisa menjadi jamaah yang lebih baik lagi” Sebut  Kakemenag Kota Banda Aceh tersebut.

Tujuan sertifikasi ini diadakan agar meningkatkan kualitas, kreativitas, dan integrasi pembimbing manasik haji dan Umrah sehingga mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dalam rangka mewujudkan jamaah haji dan umrah mandiri dalam hal ibadah.

Abrar Zym menambahkan “ kita berharap dengan adanya bimbingan yang benar menjadi jalan bagi jamaah menuju  haji yang mabrur dan juga menjadi ladang pahala bagi pembimbing” pungkas Abrar Zym.

Share :

Related Posts

Add New Playlist