Komisioner KIP Aceh Ajak Penyelenggara Pemilu Donor Darah

Wakil Ketua KIP Provinsi Aceh Agusni AH dan Komisioner KIP Provinsi Aceh Ahmad Mirza Safwandy mendonorkan darahnya di Gedung Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh pada Kamis (19/10/2023) malam. Foto: Mc Aceh

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Wakil Ketua KIP Provinsi Aceh Agusni AH dan Komisioner KIP Provinsi Aceh Ahmad Mirza Safwandy mendonorkan darahnya di Gedung Unit Donor Darah PMI Kota Banda Aceh pada Kamis (19/10/2023) malam.

Agusni AH dan Ahmad Mirza merupakan pendonor sukarela yang sudah lama rutin berdonor darah di PMI.

Agusni AH mengatakan, di tengah kepadatan tahapan pemilihan umum 2024 ia menyisihkan waktu untuk melakukan donor darah karena baginya, donor darah tidak hanya bermanfaat untuk kesehatannya pribadi, namun juga sangat membantu pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah.

“Saya berkomitmen rutin berdonor karena (darah) ini menjadi kebutuhan banyak orang. Di samping donor darah juga baik untuk kesehatan,” ujar Agusni di PMI Kota Banda Aceh.

Ia menyebutkan, kedepan akan dilaksanakan kegiatan donor darah di Kantor Sekretariat KIP Provinsi Aceh. Ia sudah melakukan komunikasi dengan jajaran sekretariat agar diagendakan jadwal kegiatan donor darah bersama dengan PMI Kota Banda Aceh.

“Kami berharap yang rutin donor darah tidak hanya di kalangan komisioner, tapi di jajaran kesekretariatan KIP juga. Tidak hanya di tingkat provinsi, tapi juga KIP Kabupaten/Kota agar bisa melakukan donor darah rutin secara berkala,” tutur Agusni AH.

Komisioner KIP Provinsi Aceh Ahmad Mirza mengatakan, kegiatan donor darah yang diagendakan KIP Aceh mungkin akan dilangsungkan saat deklarasi pemilu damai.

Di samping berkomitmen dalam menyukseskan pesta demokrasi akbar 2024, lanjutnya, kegiatan donor darah akan menambah semangat penyelenggara pemilu dalam menyebarkan semangat kebaikan dan perdamaian.

Ahmad Mirza berpesan kepada masyarakat agar tidak takut untuk berdonor darah. Setiap hari ada banyak orang yang membutuhkan darah untuk menjalani pengobatan dan berjuang untuk kesehatannya, karena itu sekantong darah yang disumbang pendonor sangat bermanfaat bagi pasien.

“Donor darah itu bukan hanya untuk diri kita pribadi. Tapi dengan berdonor, kita sudah membantu meringankan beban saudara kita yang sedang membutuhkan darah,” ujarnya. (mc/02)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist