Tekan Inflasi, Stunting dan Kemiskinan Ekstrim, PJ. Bupati Aceh Selatan Kunjungi Operasi Pasar Murah

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan melalui Disdagperinkop dan Ukm menggelar Pasar Murah dalam rangka menekan Inflasi, Stunting dan Kemiskinan Ekstrim.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0107 Aceh Selatan di Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Setempat, Kamis (19/10).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP mengatakan pasar murah menjadi langkah cermat dan tepat Pemkab Aceh Selatan dalam mengendalikan inflasi dengan harga yang terjangkau.

Berdasarkan hasil survey potensi daya beli dan faktor yang mempengaruhi di masyarakat ini menjadi dasar pemerintah dalam mengambil langkah dan strategi untuk menekan inflasi serta stunting di Kabupaten Aceh Selatan.

Cut Syazalisma menambahkan sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah harus fokus terhadap pengendalian inflasi, percepatan penanganan stunting dan pengentasan angka kemiskinan ekstrem.

“Kegiatan TMMD merupakan salah satu program sinergitas dalam mendukung mewujudkan program tersebut,” kata Pj Bupati Aceh Selatan.

Selain itu, Ia menekankan bersama Forkopimda Pemkab terus bersinergi dan berkolaborasi untuk mewujudkan program dengan melakukan aksi nyata, dengan terus bergerak menuju perubahan yang lebih baik.

Operasi pasar murah dalam rangkaian penutupan TMMD ke 118, Kodim 0107 Aceh Selatan ini disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Hal tersebut dilihat dari ramainya pengunjung yang hadir, karena dinilai sangat bermanfaat dan tepat pada sasaran.

Mariati, Ibu Rumah tangga warga Paya Dapur yang ikut mengantri membeli di pasar murah Disdagperinkop dan UKM Aceh Selatan tersebut.

“Pasar murah ini sangat bermanfaat bagi kami selaku masyarakat di pedalaman, perhatian seperti ini sangat kami harapkan dari Pemerintah,” kata Mariati, warga Paya Dapur tersebut.

Share :

Related Posts

Add New Playlist