Ikut Pilpres, Menko Polhukam Kirim Surat ke Presiden

Foto : Kemenko Polhukam RI

SALINDIA.ID – Jakarta, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo, yang sedang melawat ke luar negeri, terkait pencalonannya sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Mahfud  akan menghadap ke Jokowi sepulangnya Jokowi dari kunjungan kerjanya ke China dan Arab Saudi.

“Iya, saya sudah kirim surat. Saya minta menghadap dalam kesempatan pertama Presiden tiba di Indonesia. Nanti (waktunya) tergantung beliau,” kata Mahfud, melalui keterangan tertulisnya, Rabu (18/10/2023).

Mahfud mengatakan, maksud dan tujuan dia ingin bertemu Jokowi ialah untuk menjelaskan kepentingan etik dirinya, yang saat ini menjabat sebagai Menko Polhukam, untuk maju sebagai bakal calon peserta Pilpres 2024 mendampingi Ganjar Pranowo.

Mahfud menyampaikan surat itu kepada Jokowi setelah dia secara resmi diumumkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai bakal cawapres. Dia pun menilai sejauh ini hubungannya dengan Jokowi berjalan baik.

“Perasaan saya selama ini Pak Jokowi dengan saya baik-baik saja,” kata Mahfud.

Karena Jokowi sedang menjalankan tugas negara ke luar negeri, Mahfud pun menemui Wakil Presiden Ma’ruf Amin di Jakarta, Rabu (18/10/2023) pagi.

“Saya ketemu (Wapres Ma’ruf) tadi jam 6.30. Kenapa? Saya mestinya ke Presiden (Jokowi) dulu kan, begitu diberitahu kemarin, mestinya saya ke presiden, karena presiden ke luar negeri, ya, saya ke wapres dulu,” jelasnya.

Sehari sebelum pendaftaran capres dan cawapres dibuka, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan Mahfud MD sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 pada Rabu (18/10/2023).

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist