Longsor, Polsek Silih Nara Bantu Evakuasi Warga Menyeberang

LONGSOR. Personel Polsek Silih Nara Polres Aceh Tengah, bantu evakuasi warga masyarakat menyebarang jalan, akibat lonsor yang terjadi di ruas jalan Uning-Pamar, Kampung Jerata, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (14/10/23). (mc aceh)

SALINDIA.ID – Tanggap bencana dalam wilayah hukum (wilkum) setempat, personel Polsek Silih Nara Polres Aceh Tengah, mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) bencana tanah longsor dan bantu evakuasi warga masyarakat menyebarang jalan kendaraan roda dua.

Bencana tanah longsor disebabkan cuaca ekstrem itu terjadi di empat titik ruas jalan Uning-Pamar, Kampung Jerata, Kecamatan Silih Nara, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (14/10/23).

Kapolres Aceh Tengah, AKBP Dody Indra Eka Putra, melalui Kapolsek Silih Nara, Iptu Ismail Muda Daulay mengatakan, bencana alam tanah longsor terjadi akibat cuaca extrem dan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini.

“Setelah mendapatkan laporan bahwa adanya tanah longsor tersebut, personel Polsek Silih Nara langsung bergerak cepat menuju ke lokasi untuk melaksanakan pengaturan arus lalu lintas serta membantu evakuasi warga dan kendaraan roda dua untuk menyebrang jalan,” terang Kapolsek.

“Bencana alam tanah longsor di ruas jalan Uning-Pamar, yang menutupi badan jalan sepanjang 150 Meter dengan ketebalan material yang menutupi jalan setebal kurang lebih 2 Meter Sehingga tidak bisa di lewati oleh kendaran roda dua dan roda empat,” ujarnya.

Kata Kapolsek, pihaknya juga sudah berkordinasi dengan pihak BPBD Aceh Tengah, guna mendatangkan alat berat untuk mengevakuasi material tanah longsor dari badan jalan.

Kata Kapolsek, setelah alat berat tiba di lokasi sekirar pukul 14.30 Wib melakukan pembersihan dilokasi, dibantu personil polsek Silih Nara serta, personel Koramil Silih Nara dan pihak PT. Berantas Saat ini jalan sudah selesai dibersihkan dan sudah bisa di lewati oleh kendaraan roda dua dan roda empat.

Tambah Kapolsek, Personel juga menghimbau warga masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu hati hati saat mengendarai kendaraan disaat cuaca extrem, terutama saat berada di daerah perbukitan dan daerah rawan longsor. (mc06)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist