MTsN 1 Banda Aceh Juara Dua LCCM Nasional 2023

Perwakilan pelajar MTsN 1 Model Banda Aceh berhasil meraih juara 2 Kompetisi Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) Nasional Tahun 2023. FOTO MC

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Perwakilan pelajar MTsN 1 Model Banda Aceh berhasil meraih juara 2 kompetisi lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) Nasional Tahun 2023.

Wakil Provinsi Aceh berhasil menorehkan nilai 3000 poin sementara provinsi DKI Jakarta 3450 disusul DI Yokyakarta dengan poin 1700. Para juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan masing-masing juara 1 Rp35.000.000,- juara 2 Rp30.000.000,- dan Juara 3 Rp25.000.000,-.

Final berlangsung meriah diruang Plaza Insan Berpretasi Gedung A Kemendikbudristek. Rangkaian acara dari tgl, 9 hingga 14 Oktober 2023 ditutup Kamis malam di Holiday Inn & Suites hotel (12/10/2023) Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim turut menyampaikan sambutannya secara daring.

Ia menyebutkan keterlibatan generasi muda dalam LCCM menjadi bagian dari upaya bersama dalam melestarikan museum dan cagar budaya. Kita butuh pelajar yang unggul dan mencintai museum,”Ujar Nadiem.

“Selamat dan saya mengapresiasi seluruh peserta yang telah mengikuti kompetisi ini dengan berani dan percaya diri. Juara sebenarnya adalah generasi muda yang terus bertekad untuk menjaga dan melestarikan sejarah bangsa,” ucapnya

Kepala Unit Museum Nasional Indonesia Ni Luh Putu Candra Dewi menyampaikan terima kasih atas kerja keras siswa, guru pendamping, Kepala Dinas Pendidikan, kepala museum, dan seluruh pihak yang sudah terlibat dalam upaya mendidik generasi unggul dari masing-masing provinsi,” ujar Humas MTsN 1 Model Banda Aceh Tarmizi, S.Pd, Jumat (13/10/2023).

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh Junaidi Ibas, S.Ag.,M.Si didampingi pembimbing Khairiyah Rahma Lubis, M.Pd mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Muhammad Nawfal Werizky, Farrel Zhafirsyah Arief dan Fathinah Hafizha Amir yang telah mengharumkan Madrasah dan Aceh.

“Alhamdulillah kesabaran dan penantian yang panjang selama 5 tahun untuk menjadi sang juara tingkat nasional membuahkan hasil yang manis,” ungkap Junaidi

Ia menuturkan tahun lalu Madrasah kita juga mewakili Aceh tapi kandas pada babak semifinal, kemenangan ini kami persembahkan kepada rakyat Aceh dan para pihak yang telah mendukung serta mendoakan berupaya untuk meraih juara,” ucapnya turut didampingi guru pembimbing Khairiyah Rahma Lubis, M.Pd. (MC 05)

Sumber Berita : InfoPublik.id

Share :

Add New Playlist