Polda Aceh dan Kodam IM Pastikan Pemilu di Aceh Lancar

Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko melakukan kunjungan ke Makodam Iskandar Muda, Selasa (10/10/2023). FOTO MC

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko menyatakan komitmen penuh untuk membangun koordinasi yang kuat antara TNI dan Polri serta saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menghadapi tahun politik dan pesta demokrasi 2024.

“Kita harus  Kolaborasi yang baik antara TNI dan Polri adalah kunci kesuksesan dalam menghadapi tantangan ini,” ujarnya saat melakukan kunjungan ke Makodam Iskandar Muda, Selasa (10/10/2023).

Pertemuan antara Kapolda Aceh dan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, membahas sejumlah isu strategis, di antaranya adalah meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Aceh. Hal ini dianggap penting terutama pada tahun politik dan pesta demokrasi 2024.

Pembahasan lebih lanjut mencakup strategi bersama untuk menjaga kondusifitas wilayah Aceh. Keduanya menekankan pentingnya kerja sama yang lebih erat antara TNI dan Polri guna memastikan kelancaran pelaksanaan pesta demokrasi dan keberhasilan pembangunan nasional di Provinsi Aceh.

Sementara itu Pangdam Iskandar Muda juga menegaskan kesiapan dukungan TNI untuk bekerja sama secara intensif dengan Polri demi menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga Aceh.

“Kita siap bersinergi dengan Polri untuk menjaga kondusifitas wilayah. Kerja sama ini akan memperkuat kepercayaan publik terhadap pemerintah,” ujar Pangdam.

Kunjungan ini memberikan sinyal positif tentang upaya kolaboratif antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas wilayah Aceh, khususnya menghadapi tantangan tahun politik dan pesta demokrasi yang akan datang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IM, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, PJU Kodam IM dan PJU Polda Aceh. (MC 05)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist