UTU Buka Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Total 130 Formasi

Foto : Dok. Istimewa/utu.ac.id

SALINDIA.ID – Meulaboh, Universitas Teuku Umar (UTU) secara resmi mengumumkan seleksi calon aparatur sipil negara (CASN) 2023 yang terdiri dari formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

UTU tahun ini menyediakan lowongan 88 formasi untuk dosen CPNS, 36 dosen PPPK dan 6 formasi Tenaga Kependidikan. Lowongan CPNS dosen tersedia untuk posisi asisten ahli dan lektor. Pelamar yang merupakan lulusan S2 atau S3 dan memenuhi kriteria persyaratan bisa melakukan pendaftaran.

Pengumuman penerimaan dosen CPNS di UTU selaras dengan informasi resmi yang tertuang dalam Surat Pengumuman Nomor 32816/A.A3/KP.01.01/2023 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Tahun Anggaran (2023).

Rektor UTU, Prof. Dr. Drs. Ishak Hasan, M.Si mengatakan terdapat 130 formasi CASN di Universitas Teuku Umar dengan kualifikasi pendidikan S1, S2 dan S3.

“Telah dibuka seleksi calon aparatur sipil negara Kemendikbudristek formasi tahun 2023 untuk penempatan di Universitas Teuku Umar. Ada 130 formasi CASN,” kata Prof. Ishak Hasan, Minggu (8/10/2023).

Prof. Ishak Hasan mengajak seluruh masyarakat yang memenuhi kualifikasi dan persyaratan CASN untuk begabung menjadi keluarga besar Universitas Teuku Umar melalui seleksi CPNS dan PPPK tahun ini.

Sementara itu Prof. Dr. Nyak Amir, M.Pd selaku Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Universitas Teuku Umar menyatakan seleksi CASN akan digelar dengan metode Computer Assisted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Seleksi dengan sistem CAT diselenggarakan dengan penuh transparansi, akuntabel, professional, dan berintegritas,” ujarnya.

Pihak UTU pun mengimbau seluruh masyarakat dan pendaftar CASN untuk tidak mempercayai apabila ada oknum yang mengaku bisa menjamin kelulusan dengan atau tanpa memberikan imbalan.

Bagi pendaftar bisa mengakses informasi lanjutan di 3 laman resmi, yaitu casn.kemdikbud.go.id, sscasn.bkn.go.id dan utu.ac.id.

Adapun total alokasi kebutuhan jabatan CPNS di Kemendikbud RI tahun 2023 sejumlah 16.102 untuk jabatan Dosen di PTN. Dengan rincian Asisten Ahli – Dosen sejumlah 13.440, Lektor – Dosen sejumlah 2.662.

Sementara alokasi kebutuhan jabatan PPPK di di Kemendikbud sejumlah 5.634. Dengan rincian tenaga teknis sejumlah 3.210 dan tenaga kesehatan sejumlah 2.424. (mc04)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist