Satgas TMMD ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan Mulai Pasang Papan Mal di Sasaran Fisik Pembukaan Jalan

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Sasaran fisik yang paling ditunggu dan menjadi primadona serta harapan warga Desa Paya Dapur dan Desa Sapik Kecamatan Kluet Timur sudah mulai dikerjakan.

Terlihat anggota Satgas TMMD ke-118 Kodim 0107/Aceh Selatan yang hari ini mulai membuat papan Mal untuk pembangunan talud di kegiatan pembukaan jalan tersebut, Minggu (08/10/2023).

Mal pengecoran ini sangat diperlukan untuk melihat volume sekaligus dan rencana pekerjaan pada saat pengecoran dilaksanakan, sehingga hasilnya bisa lebih optimal.

Disampaikan oleh Dansatgas TMMD Letkol Inf Faiq Fahmi, dimana pembuatan talud jalan tersebut untuk meminimalisir ancaman longsor pada badan jalan yang sedang dikerjakan.

Foto : Dok. Istimewa

“Jalan sepanjang 1,350 M yang sedang kita kerjakan di desa Paya Dapur tembus ke desa Sapi kecamatan Kluet Timur ini memiliki beberapa kerawanan. Salah satunya dari ancaman longsor. Untuk mengeleminir ancaman tersebut, Satgas kita membangun talud yang posisinya ada di beberapa titik di sepanjang jalan yang telah diperkeras atau dipadatkan dengan material sirtu (pasir dan batu),”ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Inf Faiq Fahmi menjelaskan, pemasangan papan Mal harus benar dan tepat supaya diperoleh bangunan jalan yang berkualitas.

“Kuatnya badan jalan tak hanya bergantung pada timbunan, tetapi juga dalam pemasangan taludnya,”terangnya.

Dandim 0107/Aceh Selatan ini juga berharap, pembukaan jalan hasil kerja TMMD ke 118 bisa awet dan memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Desa Paya Dapur dan Desa Sapik.

“Saya yakin pengerjaan jalan sepanjang 1,350 M meter ini dapat selesai tepat waktu,”tutup Letkol Inf Faiq Fahmi.

Share :

Add New Playlist