Dua Atlet Sepeda Putri Indonesia Raih Medali BMX Racing Asian Games Hangzhou

Foto NOC Indonesia

SALINDIA.ID – Jakarta, Bertanding pada nomor pertandingan Cycling BMX Racing Women Race pada Minggu 1 Oktober 2023, dua atlet putri Indonesia berhasil menempati podium. Pertama Amellya Nur Sifa yang berhasil menjadi juara dan Jasmine Azzahra Setyobudi pada peringkat ketiga.

Amellya torehkan waktu 44,065 detik pada Run 1, 43,290 detik pada Run 2 dan 43,918 pada Run 3. Hasil tersebut menjadi yang terbaik.

Atlet tuan rumah Cin, Quanquan Gu puas berada di peringkat kedua, diantara Amellya dan Jasmine.

Medali emas yang diraih Amellya merupakan yang keempat milik Indonesia pada keikutsertaan dalam Asian Games Hangzhou 2023. Berkat prestasi tersebut, Indonesia sementara masuk ke peringkat 10 Asian Games Hangzhou 2023.

Atas prestasi Amellya dan Jasmine, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat  Marciano Norman mengucapkan selamat.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya mengucapkan selamat atas prestasi membanggakan yang ditorehkan Amellya Nur Sifa karena menjadi juara Cycling BMX Racing Asian Games Hangzhou, dan juga peringkat ketiga Jasmine Azzahra pada nomor pertandingan yang sama,” kata Marciano, Minggu (1/10/2023).

“Hal tersebut sangat membanggakan, dalam satu nomor pertandingan, atlet Indonesia meraih dua medali,” sambungnya

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist