Wapres akan Hadiri Munas Masyarakat Ekonomi Syariah

Foto: Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi Konferensi Pers. BPMI Setwapres

SALINDIA.ID – Jakarta, Wapres Ma’ruf Amin direncanakan menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) ke-VI Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang akan diselenggarakan pada Minggu (1/10/2023).

Demikian dikatakan Staf Khusus Wakil Presiden (Wapres) Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi.

“MES ini pada hari Minggu akan melaksanakan Munas, yang di dalam kegiatan utamanya itu adalah pergantian kepemimpinan dari kepengurusan yang lama, kemudian akan dibentuk kepengurusan yang baru,” tutur Masduki yang dikutip melalui siaran pers di Istana Wakil Presiden, Jakarta pada Jumat (29/9/2023).

Kehadiran Wapres di acara tersebut, sebagai bentuk perhatian yang besar terhadap organisasi ekonomi itu. Diharapkan hal tersebut dapat memberikan dampak pada pertumbuhan para pengusaha dan industri UMKM muslim. Sejalan dengan visi pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia.

Dengan begitu, di masa mendatang MES dapat terus konsisten melaksanakan programnya dalam mengembangkan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia.

“Agar organisasi ini terus tumbuh produktif, terutama untuk menumbuhkan para entrepreneur, agar tumbuh semacam ekosistem, masyarakat muslim yang bergerak di dalam perdagangan. Karena ini berhubungan dengan cita-cita bagamana Indonesia ini bisa menegakkan sebuah pilar tentang industri halal yang terbesar di dunia,” kata Masduki dikutip dari infopublik.id.

Bagikan:

Related Posts

Add New Playlist