PMKI Apresiasi Kemenpora Komitmen Menuju Indonesia Bugar

Sekretaris Umum Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI), Sambiono sampaikan apresiasinya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) yang konsisten terus mengajak masyarakat bergerak berolahraga khususnya di Hari Jumat Krida menuju Indonesia Sehat dan Bugar. (Foto Humas Kemenpora/Yayan)

SALINDIA.ID – Jakarta, Sekretaris Umum Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI), Sambiono menyampaikan apresiasinya kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diaggapnya konsisten mengajak masyarakat bergerak berolahraga khususnya di Hari Jumat Krida menuju Indonesia Sehat dan Bugar. Jumat (29/9/2023).

“Terima kasih kepada pihak Kemenpora dalam hal ini sudah memberikan kesempatan kepada Perhimpunan Masyarakat Kebugaran Indonesia (PMKI) untuk melaksanakan bersama-sama senam di Hari Krida ini,” kata Sekum PMKI Sambiono di Kantor Kemenpora Senayan, dikutip dari infopublik.id.

Senam Jumat Krida ini diawali dengan senam wajib yakni Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Kemudian dilanjutkan dengan senam-senam kreasi dari PMKI yang gembira dan semangat.

Menurutnya, bergerak dan berolahraga merupakan aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani serta rohani. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melacarkan peredaran darah, merasa lebih rileks sehingga lebih sehat dan bugar.

“Berolahraga setiap harinya menjadi penting, paling tidak seminggu 3 kali. Kalau tidak sempat olahraga paling tidak aktifitas fisiknya harus dioptimalkan sehingga lebih sehat dan segar,” urainya.

Harapannya, lanjutnya melalui senam menjadi salah satu acuan untuk menjadikan bagaimana masyarakat Indonesia di semua umur, semua elemen, bergerak berolahraga.

“Senam seperti ini juga bisa dilakukan oleh siapapun, dimanapun menuju masyarakat Indonesia sehat dan  bugar. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan kesempatan kepada PMKI untuk ikut memeriahkan Jumat Krida ini,” pungkasnya.

Share :

Add New Playlist