Kemudahan dan Kenyamanan Jadi Kunci Masyarakat Gunakan Transportasi Publik

Presiden Jokowi memimpin ratas mengenai integrasi moda transportasi publik, di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (27/09/2023)/Humas Setkab/Rahmat.

SALINDIA.ID – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, kunci dalam mendorong masyarakat di sekitar DKI Jakarta menggunakan moda transportasi publik adalah kemudahan dan kenyamanan. 

Kedua hal itu diperlukan dalam membuat masyarakat menggunakan beragam transportasi publik dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi. Sudah banyak jenis transportasi publik yang mampu melayani masyarakat di sekutar DKI Jakarta dari mulai Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT), High Speed Rail (HSR), Kereta Bandara, Transjakarta, Bus, Taksi, dan transportasi berbasis daring. 

“Setelah kita memiliki MRT, LRT, kereta cepat,kemudian ada kereta bandara, yang harus kita segera selesaikan, segera eksekusi adalah bagaimana kita mengintegrasikan moda transportasi ini dengan moda transportasi lainnya,” kata Presiden Jokowi saat Rapat Terbatas mengenai Integrasi Moda Transportasi Publik di Istana Merdeka, DKI Jakarta pada Rabu (27/9/2023). 

Menurut Presiden, kemudahan yang dimaksud dengan cara mengintegrasikan beragam moda transportasi publik yang kini tersedia. Sehingga, masyarakat dapat  lebih mudah menggunakan transportasi publik dalam kegiatan sehari-hari. 

Kemudian, yang berkaitan dengan kenyamanan adalah pelayanan yang diberikan secara optimal oleh para pengelola moda angkutan massal yang dipergunakan oleh masyarakat. 

“Dibutuhkan sebuah sistem yang memudahkan masyarakat, yang akhirnya mendorong masyarakat menggunakan transportasi publik. Karena kuncinya adalah kemudahan dan kenyamanan,” kata Jokowi.

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist