Atlet Skateboard dan Wushu Persembahkan Medali Asian Games 2023 Hangzhou untuk Indonesia

Atlet Skateboard nasional Sanggoe Darma Tanjung berhasil meraih medali perak dalam nomor pertandingan Skateboard Men’s Street, di ajang Asian Games 2023 di Hangzhou Cina, pada Rabu 27 September 2023/Foto: NOC Indonesia

SALINDIA.ID – Jakarta, Atlet Skateboard nasional Sanggoe Darma Tanjung berhasil meraih medali perak dalam nomor pertandingan Skateboard Men’s Street, di ajang Asian Games 2023 di Hangzhou Cina, pada Rabu 27 September 2023.

Sanggoe berhasil meraih total poin 200.63, dan unggul dari perwakilan Cina yang berada di posisi ketiga dengan total poin 195.73. Itu merupakan medali kedua Sanggoe di ajang Asian Games, sebelumnya di nomor yang sama, ia berhasil meraih medali perak di ajang Asian Games 2018 Indonesia.

Selain itu, Atlet Wushu Indonesia, Seraf Naro Siregar juga berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Indonesia pada hari yang sama pada nomor Men’s Daoshu & Gunshu.

Pada pertandingan tersebut Seraf Naro Siregar mendapatkan total poin 19.466 poin (9.726 & 9.740). Naro unggul dari atlet Chinese Taipei dengan total poin 19.452 yang berada di posisi keempat.

Medali itu merupakan raihan mendali perdana dari Naro pada Asian Games. Sebelumnya Naro telah memperoleh medali emas di SEA Games Vietnam 2021 dan SEA Games Kamboja 2023 memperoleh medali perunggu.

Atas peraihan tersebut Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para atlet.

“Saya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Sanggoe Darma Tanjung dan Seraf Naro Siregar, yang telah berhasil meraih medali untuk Indonesia pada Asian Games 2023 di Hangzhou.” ujar Marciano dalam siaran resminya, Rabu (27/9/2023).

“Terima kasih atas kerja keras atlet, pelatih, ofisial dan induk cabang olahraga yang telah bekerja keras mencetak atlet berprestasi dunia,” tambah Ketum KONI Pusat.

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Bagikan:

Related Posts

Add New Playlist