9.000 Peserta Semarakan Fun Bike dan Fun Walk USK Banda Aceh

Foto : Dok. Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Sebanyak 9.000 peserta hadir untuk menyemarakan kegiatan fun bike dan fun walk yang merupakan bagian dari kegiatan Hari Keluarga Universitas Syiah Kuala yang berpusat di Lapangan Tugu Kopelma Darussalam, Minggu (24/9/2023).

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Milad ke 62 Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si dalam laporannya pada kegiatan tersebut.

“Peserta yang terdaftar dari kupon yang terbagi berjumlah 9.000 orang. Mari beri applause kepada kita semua,” ucap Wakil Rektor Bidang Akademik USK tersebut.

Para peserta yang hadir tersebut berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah menarik. Mulai dari kipas angin, TV, kompor gas, dispenser, paket hadiah, sepeda gunung, kulkas serta satu buah hadiah utama yaitu sepeda motor.

Oleh sebab itu, pada kesempatan tersebut Agussabti menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat untuk menyemarakan kegiatan ini. Termasuk pula terima kasih atas dukungan para mitra yang telah mendukung kesuksesan acara ini.

Agussabti mengatakan, kegiatan Hari Keluarga ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Milad ke 62 USK yang pada tahun ini mengangkat tema “Universitas Syiah Kuala Berkarya Menuju World Class University”.

“Rangkaian kegiatan Milad ini telah USK mulai sejak 17 Agustus 2023 lalu, dan akan berakhir pada tanggal cantik yang kita pilih yaitu tanggal 11 bulan 11 tahun 2023,” ucapnya.

Selanjutnya, Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat atas kegiatan ini, serta dukungan mitra yang turut membantu untuk menyediakan hadiah pada kegiatan ini.

Rektor mengatakan, kegiatan ini terasa istimewa karena dilaksanakan di Lapangan Tugu Kopelma Darussalam. Mengingat tempat ini memiliki nilai sejarah yang kuat karena tempat lahirnya kampus Universitas Syiah Kuala dan UIN Ar Raniry.

“Lapangan Tugu ini sekaligus menjadi simbol kita bersama untuk memajukan pendidikan Aceh,” ucap Rektor.

Selanjutnya, Rektor mengatakan saat ini USK telah berkembang dengan sangat baik. banyak pencapaian penting berhasil diraih kampus ini. Salah satunya adalah Kampus ini berhasil meningkatkan statusnya menjadi Perguruan Tinggi Badan Hukum (PTN BH) pada tahun lalu.

Rektor menilai, sejumlah pencapaian yang USK raih selama ini adalah berkat dukungan semua pihak. Baik itu sivitas akademika, mitra dan tentu saja masyarakat.

“Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan dukungan kita semua. Karena USK punya cita-cita, untuk semakin membumi. Semakin membantu masyarakat dan tentu saja semakin mendunia. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Rektor.

Turut hadir dalam kegiatan ini Rektor UIN Ar Raniry, Ketua Senat Akademik USK, Sekretaris Majelis Wali Amanat, serta perwakilan mitra USK lainnya. (mc/02)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist