Muhammad Putra Aprullah, Raih Anugerah Guru Madrasah Berprestasi Aceh 2023

Foto : Dok/Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Muhammad Putra Aprullah SEAk MSi CA Gr, Akuntan Utama Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), berhasil meraih penghargaan Anugerah GTK Madrasah Berprestasi Aceh tahun 2023 untuk kategori Guru Madrasah Aliyah.

Prestasi ini diraih bersama Chandra Halim (MAN 1 Subulussalam) dan Ali Hamzah (MAN 2 Bener Meriah).

Penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Ditjen Pendis Kemenag RI, Dr Muhammad Zain MAg.

Sebelumnya, kegiatan pemberian anugerah dengan memilih guru dan kepala madrasah berprestasi RA, MI, MTS, MA, Pustakawan, Laboran, Pengawas, Guru Inovasi, Guru Inspirasi dan Guru Berdedikasi.

Pemilihan masing-masing katagori yang berprestasi akan mewakili Provinsi Aceh dalam ajang Anugerah GTK Madrasah Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2023.

Muhammad Putra Aprullah yang saat ini berprofesi sebagai guru ASN di MAN 1 Banda Aceh pada babak grand final mempresentasikan best practice yang berjudul pengembangan soft skill abad XXI siswa kelas X-3 MAN 1 Banda Aceh melalui kotak berbasis narasi teks eksplorasi ekonomi terintegrasi dan feature yang berjudul jejak dedikasi dan prestasi perjuangan guru.

Peserta yang berhak tampil grand final, disebutkan adalah peserta hasil seleksi terbaik penilaian portofolio (bukti dokumen kualifikasi akademik, diklat, kegiatan ilmiah, publikasi ilmiah, prestasi akademik dan non-akademik, organisasi, pengalaman mengajar, penelitian, karya inovasi).

Selama mengikuti tahapan-tahapan kegiatan ini, Muhammad Putra Aprullah, yang saat ini sedang menempuh pendidikan Doktor Ilmu Manajemen Konsentrasi Akuntansi Keuangan Universitas Syiah Kuala, menyadari pentingnya penelitian dan inovasi-inovasi pembelajaran dalam kehidupan.

Sementara itu, Minggu (24/9/2023), Kepala MAN 1 Banda Aceh, Nursiah SAg MPd memberikan apresiasi yang sangat besar dengan memberikan dukungan dan motivasi yang sangat kuat bagi guru untuk berprestasi dan mengembangkan keprofesian berkelanjutan.

Apresiasi dan motivasi juga di berikan oleh Ketua IAI Wilayah Aceh, Dr. Fazli Syam BZ MSi, organisasi dimana Muhammad Putra Aprullah sebagai pengurus dengan jabatan Wakil Ketua Kompartemen Akuntan Pendidik, Prof. Dr. Mirna Indriani SE MSi Ak CA.

Penghargaan anugerah diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh ASN dan Non-ASN Kemenag untuk terus meningkatkan dedikasi dan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (mc06)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist