Melaju Melebihi 300 km/h, KA Cepat Whoosh Tetap Nyaman

Masyarakat menikmati perjalanan dari Bandung ke Jakarta pada masa uji coba KA Cepat Whoosh, Minggu (24/9/2023). Meski kecepatan kereta melebihi 300 km/h, masyarakat tetap merasakan kenyaman di dalam kabin. Foto: InfoPublik/Agus Siswanto

SALINDIA.ID – Bandung, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) melakukan uji coba Kereta Cepat Whoosh (KA Cepat Whoosh) Jakarta-Bandung. Meski melaju melebihi 300 kilometer per jam (km/h), KA Cepat Whoosh ternyata tetap memberikan kenyamanan di dalam kabin penumpang.

Pada Minggu (24/9/2023), awak redaksi InfoPublik mendapatkan kesempatan untuk menjajal KA Cepat Whoosh. Pantauan InfoPublik, kereta cepat itu benar-benar memberikan sebuah pengalaman baru pada sebuah moda transportasi, sebuah terobosan yang patut dibanggakan dalam transportasi perkeretaapian Indonesia.

Saat menjajal KA Cepat Whoosh, InfoPublik merasakan laju kereta api hingga 349 km/h. Pada tingkat kecepatan tersebut, hampir tidak terasa adanya guncangan yang berarti. Suara bising di dalam kabin pun tidak terdengar sama sekali, cukup senyap dan nyaman. Kereta pun melaju tanpa hambatan pada kecepatan yang sangat tinggi.

Bersama InfoPublik, ratusan masyarakat pun ikut dalam uji coba pada hari yang sama. Masyarakat sangat antusias mengikuti uji coba KA Cepat Whoosh.

Ayundra (36) warga Cibinong mengaku sangat beruntung bisa menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung. Bersama adiknya, Ayundra pun merasa senang dan puas selama perjalanan dari Jakarta-Bandung, atau sebaliknya.

“Canggih keretanya, nggak goyang walaupun jalannya sangat cepat, tenang dan menyenangkan,” ucap Ayundra.

Ayundra pun berharap KA Cepat Whoosh bisa menjadi alat transportasi alternatif bagi masyarakat yang berpergian dari Jakarta-Bandung maupun Bandung-Jakarta.

“Semoga juga tetap menjadi transportasi yang aman dan nyaman setelah resmi beroperasi untuk masyarakat, dan semoga nanti tarifnya bisa terjangkau dan tidak terlalu mahal,” tutur Ayundra.

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist