USK Gelar Konferensi Internasional Bidang MIPA

Foto : Humas USK

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (FKIP USK) menggelar konferensi internasional bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), the 2nd AICMSTE pada Senin (18/9/2023) di Auditorium lantai 2 FKIP.

Konferensi yang berlangsung selama dua hari itu, 18-19 September 2023, dibuka oleh Wakil Rektor USK Bidang Kerja Sama, Prof. Dr. Taufiq S.

Dalam sambutannya, Taufiq meyatakan bahwa konferensi ini pertama sekali dilaksanakan tahun 2019 dan terus berlanjut setiap tahun.

Ketua panitia pelaksana, Dr. Susilawati, menyebutkan konferensi ini menghadirkan tujuh orang keynote speaker. Ada Prof. Paul Drijvers dari Utrecht University (Belanda), Prof. Christian Bokhave dari University of Southampton (Inggris), Prof. Dr. Jing-Wen Lin dari National Taipei University of Education (Taiwan), Assoc. Prof. Dr. Muhammad Izzuddin Syakir Ishak dari University Sains Malaysia (Malaysia).

“Selain pembicara kunci dari berbagai negara itu, ada juga keynote speaker dari Universitas Syiah Kuala. Ada Prof. Rahmah Djohar untuk bidang Matematika dan Prof. M. Hasan untuk bidang Kimia,” jelas Susilawati.

Konferensi internasional itu juga menghadirkan peserta dan pemakalah pendamping dari berbagai negara dan berbagai provinsi di Indonesia.

“Berdasarkan data yang masuk pada panitia, lebih dari 150 makalah ikut konferensi ini. Mereka berasal dari berbagai negara dan lintas provinsi di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Susilawati mengatakan konferensi internasional itu dilaksanakan secara hybrid dengan topik meliputi science education, technology in education, elearning dan STEM.

“Kami berharap konferensi ini terus dapat dilaksanakan setiap tahun dengan topik yang relevan dengan zamannya. Untuk tahun ini, panitia bekerja sama dengan beberapa jurnal terakreditasi nasional bagi makalah yang terpilih. Adapun makalah lainnya akan dipublikasi pada prosiding terbitan Atlantis Press,” imbuh Susilawati. (mc04)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist