1800 Lebih Siswa Ikut Try Out Akbar Umuslim

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Bireuen, Lebih kurang 1800 siswa SMA sederajat di Kabupaten Bireuen mengikuti try out akbar Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), berlangsung di Kampus Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, Sabtu (16/9/2023).

Ketua panitia pelaksana, Dr Halus Satriawan MSi mengatakan, try out akbar secara gratis terlaksana berkat kerjasama Umuslim dengan bimbingan tes Teknos Aceh, didukung Pemkab, DPRK, Yayasan Almuslim, IDI Bireuen, Dinas Pendidikan, dan beberapa pihak lainnya.

“Try out diikuti sekitar 1800 peserta, sesuai data yang mendaftar secara online,” ujar Halus Satriawan.

Ia juga mengaku, try out dibuka secara resmi Rektor Umuslim, Dr Marwan MPd, yang berlangsung di kampus setempat.

Sementara itu, Rektor Umuslim Dr Marwan, pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada bimbingan tes Teknos Aceh dan pihak lainnya yang telah bekerjasama menggelar try out secara gratis bagi siswa di Bireuen.

Menurutnya, try out akbar dilaksanakan dalam rangka memberi persiapan bagi siswa menghadapi tes SNBT dan sekolah kedinasan tahun 2024.

“Semoga adik-adik bisa memanfaatkan kesempatan baik ini untuk meningkatkan pemahaman tes,” ujar Dr Marwan.

Selain ity, Direktur Teknos Aceh Muradi juga menyebutkan, peserta mengikuti ujian di dalam ruangan menggunakan smartphone (android/IOS) masing-masing.

Muradi memuji fasilitas Umuslim sangat bagus dan terbaik, serta layak dilaksanakan try out bagi siswa.

“Tujuan pelaksanaan try out itu, sebagai bagian menambah pengetahuan siswa untuk persiapan mengikuti SNBT dan sekolah kedinasan,” pungkas Muradi. (Mc03)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist