Rektor UTU Bentuk Polapikir Matang Mahasiswa

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Meulaboh, Rektor Universitas Teuku Umar, Dr Drs Ishak Hasan MSi, selalu memberikan ruang bagi mahasiswanya untuk meningkatkan kreativitas, dengan membiasakan diri berperan dalam kegiatan positif.

“Seperti BEM Fakultas Ekonomi UTU, berani berperan penting dalam pelaksanaan lomba cerdas cermat tingkat SMA bagi siswa se Barsela. Ini sangat bagus karena bagian edukasi,” ucap Rektor Universitas Teuku Umar, Dr Drs Ishak Hasan MSi, Jumat (15/9/2023).

Sebelumnya, Badan Eksekutif Mahasiswa atau BEM Fakultas Ekonomi UTU menyelenggarakan lomba cerdas cermat tingkat SMA bagi siswa se-barsela.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi UTU yang diwakili oleh Zainal Putra SE MM selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama di Kampus UTU, Alue Peunyareng, Aceh Barat.

Kegiatan yang dihelat oleh BEM Fakultas Ekonomi tersebut merupakan bagian dari rangkaian event of economic competition.

Menurut keterangan Ketua Panitia, Irwanda bahwa event akbar ini mecakup lomba cerdas cermat bagi siswa SMA se-Barsela, lomba debat mahasiswa se-UTU dan lomba karya tulis ilmiah mahasiswa ekonomi se-Indonesia.

Dekan Fakultas Ekonomi mengatakan acara semacam ini sangat penting dilakukan untuk memberikan ruang berkreasi bagi mahasiswa secara positif.

Dikatakan bahwa pihak dekan memberikan dukungan sepenuhnya kepada BEM yang telah menyelenggarakan event bergengsi ini.

Berdasarkan pantauan, tampak sejumlah siswa SMA se-barsela sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ilmiah yang diberlangsung di kampus kebanggaan publik barsela.

Tampak juga bahwa sekolah yang mengirimkan timnya memberikan dukungan penuh dengan menyertakan guru pendamping dari sekolah masing-masing. (mc06)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist