Menkominfo Janjikan BTS Baru di Aceh Tenggara

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Jakarta, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi, menjanjikan pembangunan menara telekomunikasi Base Tranciver Selular (BTS) baru di Kecamatan Leuser dan Ketambe dilaksanakan sebelum tahun 2023 berakhir.

Hal ini disampaikan langsung kepada Penjabat Bupati Aceh Tenggara, Drs Syakir MSi, yang berkunjung ke Kementerian Kominfo di Jakarta.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi mengatakan usulan Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara akan ditindaklanjuti sebelum berakhirnya tahun 2023 dengan memerintahkan Direktur yang membidangi untuk segera membangun menara telekomunikasi seperti yang diusulkan Pemkab Aceh Tengggara.

“Kalau persyaratan untuk pembangunan sudah dilengkapi dalam dua minggu ini, BTS akan direalisasikan satu hingga dua bulan ke depan,” ujar Budi Arie Setiadi ketika menerima kunjungan Pj Bupati Aceh Tenggara Syakir didampingi Plt Sekretaris Daerah, Yusrizal dan Sekretaris Dinas Kominfo, drh Karnodi, Kamis (14/9/2023).

Budi Arie Setiadi mensyaratkan, Pemkab Aceh Tenggara harus memastikan ketersediaan lahan ukuran 20×20 meter untuk lokasi pembangunan BTS. Lahan haruslah berada di kawasan bebas bencana dan tidak bersengketa.

Menanggapi pernyataan Budi Arie Setiadi, Syakir mengatakan, langsung memerintahkan Sekretaris Daerah, Yusrizal dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh Tenggara, Zul Fahmy SSos, untuk segera mencari lahan sesuai kriteria yang disampaikan Menkominfo dan melaporkan kembali ke Kemenkominfo paling lambat dua minggu.

“Untuk memastikan ketersediaan lahan seperti yang diminta Menkominfo, Plt Sekda dan Kadis Kominfo sudah saya perintahkan untuk menindaklanjutinya dan melapor ke Menkominfo dalam dua minggu,” terang Syakir.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara mengusulkan pembangunan menara telekomunikasi (BTS) di dua kecamatan yakni Leuser dan Ketambe.

Pembangunan BTS ini diharapkan dapat meningkatkan akses telekomunikasi dan informasi di dua kecamatan yang selama ini masih menjadi blankspot.

Dalam jangka panjang dapat turut meningkatkan perekonomian masyarakat dan juga sebagai pendukung dalam persiapan dan pelaksanaan PON XXI cabang olahraga (cabor) arung jeram di Kecamatan Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara. (mc06)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist