DLHK Aceh Berhasil Kumpulkan 160 Kantong Darah pada Kegiatan Donor Darah Rutin

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Donor Darah Tahap III Tahun 2023, di Kantor DLHK Aceh.

Kegiatan donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tekon lingkup Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 (dua) bulan sekali.

Kasubbag Hukum, Kepegawaian dan Umum DLHK Aceh Donny Avrilan, S.Hut, M. Ling selaku ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa sebanyak 160 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh yang berdinas di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh telah berhasil mendonorkan darahnya.

“Rincian hasil kegiatan Donor Darah Tahap III Tahun 2023 ini, yaitu target 200 kantong, capaian 160 kantong, ditolak 438 dari total partisipan 598 orang, termasuk ASN di UPTD Wilayah I sampai VI, UPTD Tahura, UPTD BPPPL dan UPTD BPSR”. katta Donny dalam keterangannya, Kamis (14/9/2023)

Aksi Donor Darah yang berlangsung di kantor DLHK Aceh tersebut juga diikuti oleh Kadis LHK Aceh A. Hanan, SP, MM, Ka. UPTD KPH, Kasubbag, Sub Koordinator Seksi, ASN serta Tenaga Kontrak di lingkungan Kantor Induk DLHK Aceh, UPTD TAHURA PMI, UPTD KPH I, UPTD BPPPL dan UPTD BPSR.

Sedangkan ASN, Tekon/Pamhut untuk KPH Wilayah II s.d VI kegiatan donor darah berlangsung di instansi kesehatan di wilayah masing-masing.

Diharapkan pada Aksi Donor Darah tahap selanjutnya nanti jumlah pendonor akan lebih meningkat, harapnya. (mc03)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist