Menpora Buka Kejurnas Pordasi Equestrian 2023 dan Babak Kualifikasi PON 2024 Aceh-Sumut

Foto: Istimewa/Pordasi/Kemenpora

SALINDIA.ID – Jakarta, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo membuka kejuaraan nasional (Kejurnas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Equestrian 2023. Kejurnas itu sekaligus juga kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

Kejurnas Pordasi Equestrian 2023 itu berlangsung di Jakarta Equestrian Park, Jakarta, Kamis (14/9/2023). Sebanyak 14 kontingen daerah ikut bertanding dalam ajang olahraga ini.

“Saya bangga hadir disini untuk meresmikan Kejurnas Pordasi 2023. Olahraga berkuda memiliki cara yang unik untuk menyatukan keanggunan, kekuatan, dan hubungan yang mendalam antara penunggang dan kuda,” ujar Menpora Dito dalam amanatnya.

Menpora Dito mengaku terpana melihat atlet-atlet berkuda. Mulai dari junior hingga senior. Sebab, menurutnya olahraga berkuda tidak mudah. Butuh koneksi kuat untuk mencapai target yang dituju.

“Kejuaraan itu merupakan puncak dari latihan selama bertahun-bertahun. Perjuangan yang tak kenal untuk meraih berprestasi. Saya yakin atlet dan juga kuda yang sudah masuk ke area petandingan, pasti adalah pilihan yang terbaik untuk mewakili daerahnya masing-masing,” terang Menpora Dito.

Pada kesempatan itu, Menpora Dito menyampaikan terima kasih kepada federasi, seluruh atet, pelatih, juri, relawan, serta pihak sponsor yang telah ikut menyukseskan kejurnas tahun ini. Menpora Dito berharap kejurnas Pordasi bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

“Kejuaraan Nasional Pordasi 2023 resmi saya nyatakan dibuka. Mari kita mulai kompetisi, dan semoga kejuaraan ini menjadi ajang unjuk kebolehan, sportivitas, dan menghasilkan juara terbaik,” jelas Menpora Dito.

Kejurnas Pordasi Equestrian 2023 ini berlangsung pada 8-17 September 2023. Keempat belas kontingen daerah yang ikut yakni Aceh, Banten, Yogyakarta, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Riau, Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, dan Sumatra Utara.

Ikut hadir mendampingi Menpora Dito, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono dan Staf Khusus Menpora Bidang Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra.

Kemudian juga ada Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman dan Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PP Pordasi) Triawarty Marciano.

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist