BPBA Edukasi Masyarakat Soal Kebencanaan di Expo Semarak Kemerdekaan

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) ikut ambil bagian dalam acara Expo Semarak ke75 Kemerdekaan RI yang dilaksanakan Kodam Iskandar Muda di Lapangan Blang Padang Kota Banda Aceh. Bahkan booth BPBA terlihat sangat ramai dikunjungi masyarakat.

Kepala Pelaksana BPBA, Dr. Ir. Ilyas, MP, melalui Sekretaris BPBA, Ir. Muhammad Syahril, MM, menyampaikan bahwa BPBA ikut memeriahkan Expo Semarak Kemerdekaan RI ke- 78 yang dilaksanakan Kodam IM di Lapangan Blang Padang dengan mendirikan booth.

Selain menampilkan perahu, BPBA juga memajang peralatan kebencanaan lainnya seperti seragam pemadam kebakaran, berbagai buku kebencanaan cetakan BPBA, diantarnya buku Smong Purba Aceh, tabloid BPBA, visualisasi rambu kebencanaan, tas siaga bencana, life jacket, visualisasi tanggap peringatan tsunami, tas siaga bencana dan pemutaran berbagai film kesiapsiagaan bencana untuk masyarakat.

Menurut Ilyas, keberadaan perahu polyethylene dan lampu rotator di depan booth BPBA, sangat menarik perhatian anak-anak dan orang dewasa yang sedang melintas disamping anak-anaknya ingin menonton video sosialisasi kebencanaan yang di putar di area dalam booth BPBA.

“Pada malam pembukaan kemarin, masyarakat yang hadir di malam pertama pembukaan Expo kerap berhenti di depan booth BPBA karena ingin swafoto dengan layar perahu polyethylene yang terpajang di depan booth BPBA.

Tak jarang, petugas piket booth BPBA, menuruti permintaan, anak-anak yang ingin merasakan duduk di atas perahu polyethylene yang dipajang dan momen tersebut langsung diabadikan oleh orang tuanya,” ujarnya, Kamis (24/8/2023).

Sesuai jadwal, Expo Semarak Kemerdekaan akan berlangsung selama lima hari, dimulai tanggal 23 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2023. (MC 05)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Foto : Istimewa

Share :

Related Posts

Add New Playlist