Dinas Syariat Islam Aceh Gelar Haflah Al-Qur’an

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Calang, Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh, melalui UPTD Pengembangan dan Pemahaman Alquran (PPQ) menggelar kegiatan haflah Al-Qur’an di Dayah Nurul Huda Al Aziziyah Lamno, Kabupaten Aceh Jaya, Selasa (22/8/2023).

Kegiatan haflah Al-Qur’an kali ini digelar dalam bentuk yang sedikit berbeda dari lazimnya, jika biasanya digelar di malam hari dengan dihadiri oleh khalayak ramai, namun kali ini digelar siang hari di depan para santri Dayah Nurul Huda Lamno, Aceh Jaya, turut juga menyaksikan haflah ini beberapa orang qari qariah dan hafizh hafizhah potensial asal Kabupaten Aceh Jaya.

Adapun para qari juara nasional yang tampil pada kegiatan haflah tersebut di antaranya adalah HM Iqbal, H Takdir Feriza, Ihsan AB, Mahlil M Jamil dan beberapa qari juara provinsi Aceh lainnya.

Kadis Syariat Islam Aceh, Zahrul Fajri S Ag MH, yang diwakili oleh Kepala UPTD PPQ, Tgk Hamdani SAg MH dalam sambutannya mengajak semua qari qariah, hafizah dan para santri yang ada di Kabupaten Aceh Jaya untuk dapat mengambil pelajaran dari pengalaman dan keterampilan yang dimiliki oleh para qari qari juara nasional tersebut, agar nantinya mampu juga untuk meningkatkan kemampuannya dan berhasil meraih prestasi yang sama di berbagai event MTQ baik di tingkat provinsi, nasional bahkan internasional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua LPTQ Aceh, Prof Dr H Armiadi Musa MA, Kasi Bimbingan dan Pelatihan UPTD PPQ, T Mardhatillah SHI MH serta beberapa staf lainnya. (mc06)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist