Pelajar SLB Aceh Raih Medali Emas dalam FLS2N

Foto : InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Imam, pelajar SLBN Pembina Aceh Tamiang meraih medali emas pada cabang lomba menyanyi siswa difabel dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tahun 2023.

Acara bergengsi ini telah sukses diselenggarakan secara tatap muka (offline) di Lumire Hotel Jakarta pada tanggal 14 hingga 19 Agustus.

Plh. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Asbaruddin mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh pelajar SLB di tingkat nasional. Ia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh peserta perwakilan dari Provinsi Aceh.

“Dengan semangat dan usaha yang luar biasa, anak-anak kita berhasil meraih prestasi gemilang di ajang FLS2N tingkat nasional tahun ini. Kami bangga dengan keberhasilan ini, dengan empat penghargaan diraih dalam berbagai kategori lomba,” ujar Asbaruddin, Sabtu (19/8/2023).

Asbaruddin menjelaskan bahwa dari Provinsi Aceh, sebanyak tujuh peserta berhasil lolos ke babak final dan meraih kesempatan tampil di panggung besar.

Mereka berhasil mencapai posisi finalis sepuluh besar pada berbagai cabang lomba, seperti cipta komik strip, desain grafis, melukis untuk siswa difabel, melukis untuk siswa dengan gangguan belajar, serta kategori menyanyi dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk siswa difabel.

Prestasi puncak terjadi ketika empat peserta Aceh berhasil memperoleh medali. Imam dari SLBN Pembina Aceh Tamiang memperoleh medali emas pada cabang lomba menyanyi siswa difabel.

Sarah Maulina Putri dari SLB – B YPAC Banda Aceh meraih medali perak pada cabang lomba melukis untuk siswa dengan gangguan belajar.

Husnul Ainal dari SLBN Pembina Provinsi Aceh meraih medali perunggu pada cabang lomba cipta komik strip untuk siswa difabel, sementara Aulia Riski dari SLB Negeri Kota Langsa meraih penghargaan khusus pada kategori menyanyi siswa difabel. (MC 05)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Foto : InfoPublik.Id

Bagikan:

Related Posts

Add New Playlist