Meriahkan HUT ke-78 RI, Dishub Aceh Hadirkan Mobil Hias Kereta Api Cut Meutia

Foto : InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Salah satu Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) Dishub Aceh ikut dalam karnaval mobil hias tahun ini memamerkan hiasan Kereta Api Cut Meutia, dalam rangka Meriahkan HUT ke-78 RI, Sabtu (19/8/2023)

Kereta api yang diambil namanya dari Pahlawan Nasional asal Aceh yaitu Cut Meutia ini sehari-hari melayani masyarakat dari Krueng Geukeuh (Aceh Utara) hingga ke Kuta Blang (Bireuen).

Sementara itu, Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki nampak hadir dan menyapa pawai budaya dan karnaval mobil hias dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, di Pendopo Gubernur Aceh.

Baik pawai budaya maupun karnaval mobis hias dimulai dari Blang Padang dan berakhir di lokasi yang sama. Diawali pawai budaya anak-anak dan remaja se-Banda Aceh dan sekitarnya dan diiringi karnaval mobis hias yang menggelilingi kota Banda Aceh.

Masyarakat Kutaraja yang menyaksikan pawai ini tampak antusias dan menyambut gembira momen tahunan ini.

Melalui kegiatan ini dapat mempererat persaudaraan dan cinta Indonesia di hati masyarakat Aceh. Peserta pawai memamerkan kreativitas dengan mobil hias yang mencerminkan budaya dan warisan Indonesia, acara ini melibatkan tarian, musik, kostum tradisional, dan atraksi budaya.

Hadirnya mobil hias Kereta Api Cut Meutia ini harapannya dapat mengenalkan kereta moda darat ini kepada masyarakat Aceh. Juga sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan dari Aceh. (Mc03).

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Foto : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist