Capai Transaksi 158 Juta Rupiah, Saban Sabe Sajan Fest 2023 Sukses Digelar

foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Event Saban Sabe Sajan Fest 2023 yang digelar oleh Lentera Muda Karya (LEMKA) Foundation dari tanggal 12 hingga 13 Agustus 2023 di Taman Bustanussalatin resmi ditutup, Gusti selaku Kepala BSI UMKM Center Aceh dengan simbolis pop up layar total belanja sepanjang event berlangsung.

Event ini berlangsung sangat meriah hingga menghasilkan omzet penjualan produk UMKM mencapai Rp 158 Juta. Kegiatan itu diikuti 66 UMKM, dihadiri sekitar total 3.000 orang pengunjung, terlihat geliat antusiasme masyarakat menikmati event ini, pucaknya saat closing ceremony yang turut dihadiri Anggota DPR RI asal Aceh Rafly Kande dan tamu undangan lainnya, Pada Minggu, (13/8/2023).

Seremonial penutupan diiringi dengan agenda pembagian hadiah lomba foto produk dengan menetapkan Shabibul Kahfi sebagai juara 1, selanjutnya juara 2 didapatkan oleh Putri Rizkiah. Juara 3 diraih oleh Zikra Aulia serta Muhammad Iqbal sebagai harapan 1.

Selanjutnya, puncak acara juga turut dimeriahkan oleh Keubitbit Band Etnik Jazz, yang berhasil memukau perhatian pengunjung melalui lagu-lagu yang bernuansa ke Acehan.

Kegiatan yang disponsori Bank Syariah Indonesia (BSI) ini berjalan dengan khidmat dengan rangkaian kegiatan yang disuguhkan kepada masyarakat.

“Saya Bangga dan sangat berterima kasih kepada PT Bank Syariah Indonesia Tbk sebagai mitra sponsor yang telah mendukung pelaksanaan rangkaian event Saban Sabe Sajan Fest 2023” Kata Aminullah, SH selaku Pembina Yayasan Lemka Foundation.

Aminullah juga menyampaikan bahwasanya peran BSI saat ini dapat membawa dampak positif bagi perkembangan UMKM di Aceh khususnya Banda Aceh.

“BSI yang hari ini telah memaksimalkan pelayanannya mulai dari program penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga menghadirkan BSI UMKM Center Aceh sebagai fasilitator pelatihan bagi UMKM yang ada di Aceh,” Pungkas Aminullah.

Share :

Related Posts

Add New Playlist