Saban Sabe Sajan Fest 2023 Resmi dibuka, Jadi Ajang Kolaborasi UMKM

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Lentera Muda Karya (Lemka) Foundation resmi menggelar Kick Off Event Saban Sabe Sajan Fest 2023 di Taman Bustanussalatin Banda Aceh.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama dua hari mulai (12 hingga 13 Agustus 2023). Pada kesempatan kali ini, para pelaku UMKM unggulan dan kekinian yang ada di Kuta Raja kembali mendapat akses untuk menjual dan mempromosikan produk milik mereka di Event Saban Sabe Sajan Fest 2023.

Gunawan Arief Hartoyo, Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia (BSI) mengatakan Saban Sabe Sajan Fest 2023 sebagai wujud upaya memajukan ekonomi kerakyatan, sektor UMKM seyogyanya mesti didukung semaksimal mungkin agar terwujudnya level up economy.

Saban Sabe Sajan Fest menghadirkan 66 pelaku UMKM untuk mempromosikan produknya melalui stand yang telah disediakan gratis oleh Lemka Foundation.

Pembina Lemka Foundation, Aminullah SH mengatakan kegiatan Ini merupakan langkah untuk memberdayakan UMKM yang ada di Kota Banda Aceh.

Beragam sektor UMKM hadir ikut menyemarakkan Saban Sabe Sajan Fest 2023, baik dari sektor kerajinan tangan serta food & beverage yang lebih.

Kegiatan yang dihelat pada malam hari ini sebagai bentuk dukungan bagi inovasi, serta kesempatan untuk memperluas jaringan bisnis pelaku UMKM.

Selain itu digelarnya acara ini menjadi momentum yang bagus untuk mempromosikan pertumbuhan ekonomi lokal dan memberikan penghargaan kepada para pelaku UMKM atas kontribusi mereka dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Saban Sabe Sajan Fest 2023, memiliki beberapa rangkaian dimulai dari demo produk, lomba foto produk UMKM, senam kebugaran, dan terakhir terdapat panggung seni yang akan dimeriahkan oleh talenta lokal nantinya.

Selanjutnya juga akan ada penampilan spesial dari Rafly Kande dan Keubitbit, Agenda kick off ini turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Asal Aceh Rafly Kande, dan Mantan Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf.

“Agenda Saban Sabe Sajan Fest 2023 berhasil diwujudkan tidak terlepas dari support BSI yang terus mendorong kemajuan UMKM. BSI merupakan elemen yang dominan dalam kebangkitan ekonomi masyarakat Aceh ” Tutup Rafli.

Wisnu Sunandar, Regional CEO BSI Aceh dan Gunawan Arief Hartoyo, Corporate Secretary PT Bank Syariah Indonesia, turut hadir dalam pembukaan.

Share :

Add New Playlist