Polres Aceh Selatan Turunkan Personel Untuk Lakukan Pengamanan Lomba Gerak Jalan Hut RI

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Polres Aceh Selatan Turunkan Personel Untuk Lakukan Pengamanan lomba gerak jalan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 78 di Kota Tapaktuan, Pada Sabtu (12/8/2023).

Adapun Peserta Gerak jalan indah yakni dari Siswa siswi tingkat SD, SLTP dan SLTA sederajat dalam kecamatan Tapaktuan Aceh Selatan. Route Start dimulai dari depan Kantor Bupati Lama, menuju Bundaran Simpang Kedai Aru belok kekanan ke Jalan Merdeka dan Finish di Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) Tapaktuan Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK melalui Kasi Humas Polres Aceh Selatan Akp Adam Sugiarto meyampaikan Bahwa gerak jalan tersebut mendapatkan prioritas pengamanan dari Polres Aceh Selatan dengan menerjunkan beberapa personel baik dari Satlantas maupun Samapta yang dibantu oleh Personil TNI, Personil Dinas Perhubungan dan Satpol PP Aceh Selatan.

Foto : Istimewa

“Karena melalui jalan Nasional dan merupakan jalur utama maka penting mendapatkan prioritas pengamanan untuk menciptakan kelancaran arus lalu lintas serta keamanan bagi peserta dan masyarakat,” Ujar AKP Adam Sugiarto.

AKP Adam Sugiarto menambahkan bahwa pihaknya melakukan pengamanan ditempatkan di titik-titik yang sudah ditentukan.

“Semua personil Pengamanan diploting ditempatkan di titik-titik yang sudah ditentukan, agar dalam pelaksanaan Lomba gerak jalan bisa berjalan dengan aman dan lancar,” Pungkas AKP Adam Sugiarto.(*)

Share :

Related Posts

Add New Playlist