Lemka Foundation Kolaborasi dengan BSI Gelar Event Saban Sabee Sajan Fest 2023

foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Lentera Muda Karya (LEMKA) Foundation berkolaborasi dengan PT Bank Syariah Indonesia (BSI) akan menggelar event Saban Sabee Sajan Fest 2023 dalam rangka mendukung UMKM lokal untuk memberikan dukungan dan dorongan bagi para pengusaha UMKM di Aceh, Minggu (6/8/2023).

Program ini berfokus untuk mengoptimalkan kehadiran perbankan syariah sebagai mitra UMKM guna mempromosikan produk para pengusaha untuk berkembang dan mencapai potensi penuh mereka serta menstimulasi daya saing produk lokal untuk bersaing di pasar Nasional maupun Internasional.

Semua pelaku UMKM yang memenuhi syarat yang berlaku, dapat mengikuti kegiatan ini untuk mendorong perkembangan UMKM miliknya. Kegiatan ini akan dihelat pada 12 hingga 13 Agustus 2023 di Taman Sari, Banda Aceh.

Dalam kegiatan kali ini, terdapat beberapa rangkaian kegiatan berupa Talkshow, Expo UMKM Lokal, Demo Produk UMKM, Lomba Foto Produk UMKM, Senam kebugaran.

Selain itu juga terdapat panggung seni nantinya yang akan menghadirkan Guest Star Band Jazz Keubitbit dan Rafli Kande untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Juga terdapat beberapa talent lokal yang akan menampilkan karya terbaiknya.

Pembina Yayasan Lentera Muda Karya (LEMKA) Foundation, Aminullah, SH mengatakan digelarnya event Saban Sabee Sajan FEST 2023 dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM di Aceh serta dapat mengeskpansi pasar nantinya. karena itu, melalui kegiatan tersebut, terdapat kegiatan untuk demo produk bagi pelaku UMKM.

“Event Saban Sabee Sajan Fest 2023 melibatkan UMKM unggulan binaan BSI yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Aceh”. Ujar Aminullah.

Hal ini menunjukkan perhatian Lembaga perbankan khususnya Bank Syariah Indonesia (BSI) terhadap UMKM terus-menerus menunjukkan citra yang positif terhadap Masyarakat.

LEMKA Foundation terus berupaya meningkatkan kapabilitas pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar dapat semakin berkembang dan naik kelas.

Dengan itu, LEMKA terus optimis memfasilitasi pelaku UMKM dalam menyiapkan skema perbaikan tata kelola UMKM, dukungan permodalan serta program-program pemberdayaan dengan dukungan lembaga perbankan nantinya.

“Kami berharap BSI senantiasa hadir untuk terus berupaya meningkatkan kapasitas pelaku UMKM di Indonesia khususnya di Aceh,” Pungkas Aminullah.(*)

Share :

Related Posts

Add New Playlist