Kemendagri Apresiasi Kinerja Pemkab Aceh Selatan, Terbaik Dalam Pengendalian Inflasi Daerah

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi Kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan, Dalam Pengendalian Inflasi Daerah terbaik pada periode pertama tahun 2023, yakni dalam jangka waktu bulan Januari sampai dengan Maret.

Terdapat 33 Daerah yang diberikan apresiasi atas kinerja pengendalian inflasi, terdiri dari Tiga Provinsi dan 30 Kabupaten/Kota, salah satunya adalah Kabupaten Aceh Selatan.

Pemberian penghargaan ini menegaskan bahwa Kabupaten Aceh Selatan merupakan daerah dengan kategori kinerja pengendalian inflasi terbaik, dibandingkan dengan kabupaten/kota lainnya di Indonesia.

Apresiasi dan penghargaan tersebut diberikan dalam bentuk Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan untuk Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah Periode I Tahun 2023, yang diserahkan pada acara Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi, bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Pada Senin (31/7/2023).

Selain itu, Pemerintah Pusat melalui Kemendagri terus berupaya menekan angka inflasi di daerah dengan berbagai cara dan mengharapkan adanya sinergitas, koordinasi, dan kolaborasi dari seluruh pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, maupun pihak terkait lainnya, karena hal ini merupakan kunci keberhasilan dalam menurunkan angka inflasi.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani, yang diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP, yang hadir atas nama Bupati Aceh Selatan.

Sekda Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S. STP, mengatakan bahwa hal ini merupakan prestasi atas kinerja Daerah Kabupaten Aceh Selatan, dan patut disyukuri.

Cut Syazalisma menjelaskan Kabupaten Aceh Selatan termasuk dari 30 Kabupaten/Kota yang menerima apresiasi pengendalian inflasi daerah dalam katagori baik diantara 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang dinilai secara terbuka terhadap 8 indikator penilaian.

“Terlebih lagi dengan mendapatkan Dana Insentif Fiskal Kinerja Daerah ini semoga kita lebih giat dan kuat dalam menunjukkan kinerja ternaik demi kabupaten yg kita cintai ini,” Kata Cut Syazalisma.

Cut Syazalisma juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Aceh Selatan bersama unsur Forkopimda dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), yang telah melakukan upaya terbaik pada dua triwulan terakhir.

“Seraya berharap kiranya prestasi ini dapat dipertahankan sekaligus ditingkatkan, untuk memperoleh kembali dukungan pemerintah pusat sehingga tugas pemerintahan dapat berjalan baik mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” Pungkas Cut Syazalisma.

Share :

Add New Playlist