Polda Aceh Gelar Rakor, Persiapan Pelaksanaan Operasi Karhutla Seulawah 2023

Foto : Istimewa/InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Polda Aceh menggelar rapat koordinasi persiapan pelaksanaan Operasi Karhutla Seulawah 2023 di Ruang Bagbinops Biro Ops Polda Aceh, Rabu (26/7/2023).

“Rapat tersebut dipimpin Karo Ops Polda Aceh Kombes Pol. Heri Heriyandi, yang diwakili Kabagbonops Biro Ops Polda Aceh AKBP Adnan Ratmoro,”kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto,  dalam siaran persnya.

Peserta Rakor adalah sejumlah pejabat dari Satker Biro Ops, Dirintelkam, Ditreskrimsus, Ditsamapta, Bidhumas dan Bid TIK Polda Aceh.

Joko menyebutkan, Operasi Karhutla Seulawah 2023 akan digelar selama 20 hari mulai 28 Juli hingga 16 Agustus 2023 dengan sasaran di wilayah hukum 3 Polres, masing-masing Polres Aceh Tengah, Polres Aceh Barat dan Polres Nagan Raya.

“Namun untuk wilayah hukum Polres lainnya, bila ada kejadian kebakaran hutan dan lahan juga harus melaporkan ke Polda Aceh,” sebut Kabid Humas.

Menurutnya, elaksanaan Operasi Karhutla Seulawah 2023 digelar dengan cara preemtif, preventif dan penegakan hukum.

“Saat ini cuaca di Provinsi Aceh mengalami musim kemarau, seiring dengan itu diimbau kepada seluruh elemen masyarakat mari sama-sama kita mencegah terjadinya Karhutla dengan tidak membakar lahan dan hutan saat membuka lahan dan hutan tersebut,” kata Kabid Humas lagi.

Bila didapati masyarakat yang sengaja membakar hutan dan lahan saat membuka lahan dan hutan saat pergelaran Operasi ini.

“Maka petugas akan bertindak untuk melaksanakan penegakan hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Kabid Humas. (MC 07)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist