Menjelang Pemilu Serentak 2024, Kapolres Aceh Selatan Cek kesiapan Personil Ton Dalmas

Foto : Istimewa

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Menjelang Pemilu 2024 mendatang Polres Aceh Selatan melaksanakan pengecekan kesiapan Personil Ton Dalmas Polres Aceh Selatan beserta perlengkapannya di Alun alun Gampong Hilir, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Pada Selasa (25/7/2023).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru SIK mengatakan Pengecekan kesiapsiagaan personil peleton Pengendalian masya (Ton Dalmas) untuk kesiapan Pemilu 2024 mendatang.

“Kegiatan tersebut Ton Dalmas Polres Aceh Selatan memperagakan berbagai rangkaian sikap dan formasi Dalmas dalam menghadapi masa,” Kata Nova Suryandaru.

Foto : Istimewa

Nova Suryandaru menjelaskan pengecekan mulai dari Ton Dalmas awal, Ton dalmas lanjutan sampai pembubaran masa dengan penyemprotan air dengan menggunakan Mobil Water Canon dan pemakaian masker antisipasi penggunaan gas air mata.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka melakukan pengecekan sejauh mana Kesiapsiagaan dan kelengkapan Ton Dalmas Polres Aceh Selatan dalam menghadapi Pemilu Serentak 2024.

Nova Suryandaru berharap kepada semua personil Ton Dalmas agar tetap terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan, selalu menjaga kesehatan dan menjaga stamina agar mana kala sewaktu waktu dibutuhkan dalam melakukan tugas Kepolisian penanganan terhadap masya kita sudah siap.

Foto : Istimewa

Disamping pengecekan Personil, Kapolres juga mengecek Semua peralatan dan perlengkapan Ton Dalmas.

“Dengan dilakukannya pengecekan dapat dipastikan kendaraan dan peralatan lainnya masih layak atau perlu perbaikan sehingga dapat digunakan semestinya,” Pungkas Kapolres Aceh Selatan.

Turut hadir dalam pengecekan tersebut yakni Wakapolres, PJU, Para Kapolsek jajaran Polres Aceh Selatan.

Share :

Add New Playlist