Aksi 1 Jam Pungut Sampah di Pasar Induk Lambaro

Foto : Istimewa/InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Aceh Besar, Pj. Bupati Muhammad Iswanto  bersama Ketua PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Ingin Jaya kembali melakukan aksi 1 jam memungut sampah di Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Sabtu (22/7/2023).

Usai melakukan apel di Masjid Jamik Lambaro, Muhammad Iswanto tepat pukul 10.00 WIB bersama Tim dengan berjalan kaki langsung memungut sampah mulai di jalan samping masjid hingga menuju Pasar Induk Lambaro.

Bukan hanya memungut sampah, Iswanto juga sempat melakukan penertiban sejumlah pedagang, mobil barang dan becak barang serta sepeda motor yang parkir sembarangan di jalan menuju pasar induk.

Pada kesempatan itu, Iswanto menyampaikan tujuan aksi 1 jam pungut sampah di Pasar Induk Lambaro tersebut, supaya adanya kebersihan dan kenyamanan, sehingga membuat pembeli terasa lebih nyaman dan aman saat ingin berbelanja. “Tujuan kita agar terciptanya kebersihan dan kenyamanan bagi para pelaku ekonomi termasuk pengunjung pasar,” ujarnya.

Kemudian Iswanto berharap kepada semua elemen agar mendukung penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar untuk melakukan aksi 1 jam gotong royong dan memungut sampah dipasar Induk Lambaro yang merupakan pusat pembelanjaan bagi masyarakat Aceh Besar dan Kota Banda Aceh.

“Terimakasih atas bantuan dan dukungan dari semua pihak dalam aksi satu jam gotong royong memungut sampah hari ini di Pasar Induk Lambaro, karena terus terang, pasar ini pusat perbelanjaan bagi masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. Jika pasar ini terlihat kotor, kita sebagai putra daerah sangat malu dengan orang luar yang ingin berbelanja di pasar ini,” tegasnya.

Iswanto juga berharap agar para pedagang dan pengelola pasar supaya bisa menciptakan kebersihan dan ketertiban di dalam pasar, karena jika pasar bersih dan tertib, Insya Allah pembeli atau pun pengunjung akan betah dan nyaman untuk berbelanja di pasar. Sehingga dengan demikian bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi bagi para pedagang nanti.

“Kepada para pedagang dan pengelola pasar, mari ciptakan kebersihan dan ketertiban dipasar, dimulai dari kebersihan lapaknya sendiri, karena jika lapaknya bersih dan tertip, Insya Allah pembeli akan betah dan nyaman saat berbelanja, sehingga dengan begitu akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi para pedagang,” pungkasnya.   (Mc/01)

Bagikan:

Related Posts

Add New Playlist