78 Pemain Ikut Seleksi Tim PON Aceh Zona 2

Foto : Istimewa/InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Aceh Selatan, Penjaringan pemain atau seleksi pemain tim sepak bola Aceh untuk PON 2024 yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh berlanjut ke Zona 2.

Seleksi Zona 2 dipusatkan di Lapangan Naga, Kabupaten Aceh Selatan pada Sabtu (22/7/2023). Sedikitnya 78 calon pemain ikut ambil bagian dalam penjaringan ini.

Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam menuturkan, 79 pemain yang hadir di Zona 2 itu berasal dari SSB, akademi dan askab/askot PSSI Aceh Selatan, Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Barat Daya (Abdya) Kota Subussalam dan Simeulue.

Dalam seleksi sehari penuh tersebut, Direktur Tehnik (Dirtek) Asprov PSSI Aceh bersama timnya dan panitia lokal seleksi sejak pagi hari terus memantau pemain-pemain kelahiran 2003-2004 tersebut mengolah si kulit bundar dalam internal game secara bergantian menurut durasi menit yang telah ditentukan.

Ketua Asprov Nazir Adam, Sekum Nazaruddin bersama sejumlah pengurus Askab/Askot PSSI Kabupaten dan Kota seleksi zona dua juga memantau langsung proses seleksi di Lapangan Naga itu.

“Tidak perlu diragukan lagi, banyak talenta berbakat dan berpotensi besar masuk skuad PON cabor sepak bola nanti, namun semua itu butuh waktu dan proses yang dikira masih panjang,” kata Nazir Adam.

Ia mengatakan, tahapan seleksi ini dilakukan untuk melihat talenta-talenta potensial seluruh Aceh. Para talenta potensial ini natinya masuk seleksi lanjutan bersama gabungan pemain rekrutan PORA Pidie 2022 dan pemain yang terpilih dari penjaringan empat titik.

“Setelah kegiatan seleksi Zona 2, langsung bergerak ke Zona 3 di Aceh Tengah pada tanggal 24 Juli serta proses yang sama berakhir di Zona 4 Kota Langsa, tanggal 26 Juli 2023,” sebut dia. (mc/02)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Related Posts

Add New Playlist