Kejati Aceh: Menegakkan Hukum Harus Menggunakan Hati Nurani

Kepala Kejati Aceh, Bambang Bachtiar saat mengikuti upacara. (Foto: Dokumen Kejati Aceh)

SALINDIA.ID – Banda Aceh, Kejaksaan Tinggi Aceh Menggelar Upacara peringatan Hari Bhakti Adhiyaksa ke-63 di halaman kantor Kejati Aceh dengan mengusung tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”.

Upacara ini turut dihadiri Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa (IAD) Wilayah Aceh beserta pengurus, Ibu Ketua IAD Daerah Banda Aceh, Ibu Ketua IAD Daerah Aceh Besar dan seluruh pejabat utama, Jaksa, serta pegawai di lingkungan Kejati Aceh pada peringatan HBA, Sabtu (22/07/2023).

Kepala Kejati Aceh, Bambang Bachtiar dalam upacara tersebut menyampaikan amanat kepada seluruh jajaran Kejaksaan untuk menegakkan keadilan juga wajib menggunakan hati nurani dan tidak semata-mata berorientasi pada keadilan dan kepastian hukum saja.

“kita sebagai penegak hukum jangan hanya menegakkan hukum pada keadilan dan kepastian hukum saja, namun dalam menegakkan hukum kita juga harus menggunakan hati nurani sebagai kompas moral dalam menggali dan mencari makna keadilan yang sesungguhnya,” Kata Bambang Bachtiar.

Bambang Bachtiar juga berharap momentum peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dapat menjadi inspirasi bagi seluruh jajaran kejaksaan untuk terus berjuang mengabdi kepada negara dan masyarakat.

“Semoga peringatan HBA ini dapat menambah semangat dan menjadi inspirasi bagi kita untuk tetap menjunjung tinggi profesionalisme dan etika dalam menjalankan tugas.” Jelasnya.

Usai upacara berakhir, Kajati Aceh bersama jajarannya melanjutkan kegiatan dengan mengikuti upacara serupa secara virtual bersama seluruh jajaran kejaksaan se-Indonesia yang dilaksanakan di Badan Diklat Kejaksaan RI, dengan Inspektur Upacara Bapak Presiden Republik Indonesia.

Share :

Related Posts

Add New Playlist