Tim Catur Korpri Aceh Raih 2 Medali Emas dan 1 Perunggu

Foto : InfoPublik.Id

SALINDIA.ID – Semarang, Tim catur Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Aceh pada Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) Korpri Semarang, Jawa Tengah. Sebanyak 2 medali emas dan 1 perunggu berhasil diraih tim catur Aceh pada laga nasional tersebut.

Prosesi pengalungan medali untuk tim catur Aceh itu berlangsung di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (19/7/2023).

Dua medali emas tersebut diraih oleh MF M Hendrik Friasayani pada kategori catur standar dan catur cepat perorangan putra. Sementara medali perunggu diraih oleh tim beregu yang terdiri dari Musliadi, Agus Salim, Zulkhairi dan Juanda pada kategori catur cepat beregu.

Pada kategori catur standar perorangan, M Hendrik berhasil unggul dari tim catur Korpri Sulawesi Barat, Kementerian Agama dan Provinsi Gorontalo. Sementara pada kategori catur cepat, M Hendrik berada di atas Korpri Kementerian Agama, Kemenpora, dan Provinsi Kalimantan Utara.

Hendrik mengaku tak menyangka atas capaian yang berhasil ia raih itu. Hasil yang diraih tersebut di luar perkiraannya. Menurut dia, meraih satu emas saja berat, apalagi dua.

“Sebenarnya target saya pada Pornas Korpri kali ini adalah 1 medali emas dari dua kategori lomba yang saya ikuti, sebab target 1 emas saja sudah berat mengingat lawan yang saya hadapi merupakan para master yang masih menjadi atlet aktif yang mewakili daerahnya pada even resmi seperti Kejurnas atau PON, ” kata Hendrik.

Meskipun tak pernah terpikir dan menyangka, Hendrik telah berhasil menjadi juara pertama di kedua kategori pertandingan catur yang diikutinya.

“Saya pastinya senang sekali bisa memberikan sesuatu yang gemilang untuk Aceh tercinta, ada rasa bahagia dan kebanggaan tersendiri bagi saya dan ini membuktikan jika kita bersungguh sungguh kita pasti bisa,” tutur Hendrik.

Hal senada juga disampaikan oleh Musliadi cs, atlet catur dari tim beregu. Ia merasa senang bisa memberikan hasil terbaik untuk Aceh.

“Saya bangga dan bersyukur bisa memberikan hasil terbaik bagi Aceh di catur cepat beregu, semoga catur Aceh dapat terus berjaya di berbagai kancah pertandingan olahraga,” ungkap Musliadi.

Atas prestasi catur yang membanggakan, Kabid Pelayanan Penunjang Korpri Badan Kepegawaian Aceh selaku Ketua Kontingen Muhadi, SSTP, MA, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada para atlet.

“Selamat kepada para patriot olahraga catur telah meraih prestasi yang membanggakan untuk Aceh. Terima kasih atas kerja keras para atlet, official dan juga pelatih Kontingen Korpri Aceh,” kata Muhadi.

Lebih lanjut, Muhadi mengatakan, perolehan 2 medali emas dan 1 perunggu dari tim catur tersebut menempatkan Provinsi Aceh peringkat 9 nasional dari 100 lebih kontingen yang berkompetensi pada Pornas Korpri Semarang.

“Sementara per hari ini Aceh berada pada peringkat 9 nasional, berada di atas Jawa Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Kita harapkan pencapaian ini akan memberikan motivasi kepada atlet-atlet lainnya untuk terus berjuang dan mengharumkan nama Pemerintah Aceh di kancah olahraga nasional,” ” sebut Ketua Kontingen Aceh itu. (MC 05)

Sumber Berita : InfoPublik.Id

Share :

Add New Playlist